Samsung Galaxy AI dalam Bahasa Indonesia Akan Hadir Tak Lama Lagi

Samsung Galaxy S24 Plus.
Sumber :
  • Gizmochina

VIVA Tekno – Samsung menjanjikan kecerdasan buatannya, Galaxy AI, yang disematkan pada seri Galaxy S24 akan hadir dalam bahasa Indonesia pada kuartal II 2024. Saat ini, Galaxy AI baru terdiri atas 13 bahasa.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

"Nah, Bahasa Indonesia akan hadir di kuartal kedua," kata Manajer Senior Pemasaran Produk MX Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus di Jakarta, Kamis, 18 Januari 2024.

Galaxy AI adalah artificial intelligence (AI) alias kecerdasan buatan yang dikembangkan Samsung untuk mendukung berbagai fungsi sebuah ponsel pintar.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Pada Galaxy AI, Samsung membuat fitur Live Translate yang bisa menerjemahkan panggilan suara menjadi audio dan teks dalam bahasa sasaran, yang akan ditampilkan pada layar secara aktual.

Samsung Galaxy AI juga menyediakan fitur Intepreter yang bisa melakukan penerjemahan secara instan melalui tampilan split-screen pada layar ponsel. Interpreter Galaxy AI bisa berjalan dengan dan tanpa koneksi internet.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Untuk kedua fitur itu, Samsung menyediakan 13 bahasa antara lain Inggris, Spanyol, Korea, Prancis, Jerman, Jepang, Italia, Thailand dan Vietnam.

Selain fitur penerjemahan, Galaxy AI juga menghadirkan kemampuan produktivitas berbasis kecerdasan buatan, antara lain Transcript Assist dan Note Assist.

Note Assist pada Samsung Notes menawarkan kemampuan menyederhanakan catatan sampai membuat rangkuman dari catatan tersebut. Sementara Transcript Assist bisa digunakan untuk menerjemahkan suara dan merangkum pesan dari audio tersebut.

Samsung Galaxy AI muncul berbarengan dengan seri flagship teranyar Galaxy S24. Untuk saat ini seri Galaxy S24 menjadi ponsel yang paling mumpuni untuk merasakan pengalaman tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya