Platform Marketplace Travel Diperkenalkan ke UMKM

UMKM go digital.
Sumber :
  • The Financial Express

Serang, 7 Februari 2024 - Pemerintah Provinsi Banten bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah Republik Indonesia , menggelar acara Temu Bisnis pada Rabu pekan lalu.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan peluang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Banten berpartisipasi dalam pengadaan pemerintah, sekaligus memperkenalkan platform marketplace travel MbizTravel.

Sebanyak 30 penyedia lokal dari berbagai kategori, seperti makanan dan minuman, alat tulis kantor, barang elektronik, souvenir, dan agen perjalanan hadir dalam acara yang digelar di Plaza Aspirasi KP3B, Serang, Banten.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Asisten Pembangunan, Perekonomian dan Pengadaan Provinsi Banten, M Yusuf menekankan pentingnya keterlibatan UMKM lokal dalam pengadaan pemerintah.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap akan terbuka peluang yang luas bagi para penyedia di Banten untuk berpartisipasi," ujarnya.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Acara ini juga menjadi ajang sosialisasi platform MbizTravel, yang diharapkan dapat mempermudah pengelolaan perjalanan dinas bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten.

Chief Executive Officer and Co-Founder Mbizmarket, Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan, mengatakan pihaknya bangga mendukung Pemprov Banten dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

"Dengan MbizTravel, kami berharap tantangan-tantangan yang dihadapi OPD dalam mengelola perjalanan dinas dapat teratasi," ungkapnya, dikutip VIVA Tekno dari keterangan resmi.

Pemerintah Provinsi Banten telah menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk melakukan pengadaan barang dan jasa secara digital melalui mitra Toko Daring LKPP.

Pemanfaatan MbizTravel untuk mengelola perjalanan dinas diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja, sekaligus mendukung UMKM travel agent lokal di Provinsi Banten.

Dengan kolaborasi antara Pemprov Banten, LKPP RI, dan MbizTravel, diharapkan dapat mewujudkan pengadaan pemerintah yang lebih transparan, efisien, dan berpihak pada UMKM lokal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya