Kilas Balik Instagram 2018, Postingan Jokowi Terpopuler

Defia Rosmaniar.
Sumber :

VIVA – Instagram merupakan media sosial berbagi foto yang cukup populer. Menjelang akhir tahun 2018, platform tersebut mengungkapkan kilas balik konten dan tren yang terjadi di seluruh dunia.

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Untuk postingan yang paling banyak disukai di Instagram sepanjang tahun ini adalah unggahan akun Presiden Joko Widodo soal momen atlet Indonesia yang meraih medali emas pertama bagi Indonesia dalam pesta olahraga Asian Games 2018.

Unggahan Jokowi soal medali emas pertama yang diunggah pada 19 Agustus 2018 mendapat 1,6 juta like. Postingan terpopuler kedua yakni unggahan dari Raditya Dika, posisi ketiga diisi oleh Iqbaal Ramadhan.

Anang Hermansyah Ulang Tahun, Aurel Beri Ucapan Haru Bikin Nangis

Berdasarkan keterangan resmi Instagram, Kamis 13 Desember 2018, untuk Indonesia tahun ini menjadi momen yang penuh dengan rasa cinta dan bangga, karena bertepatan dengan kemenangan atlet taekwondo putri Defia Rosmaniar pada gelaran Asian Games 2018, dan kehamilan penyanyi kondang Raisa. Kedua momen tersebut mendapat perhatian dari pengguna Instagram.

Hyeri Akhirnya Klarifikasi Terkait Kontroversi Hubungannya dengan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Instagram mengungkapkan sepanjang 2018, emoji digunakan pengguna mencapai lebih dari 14 miliar kali di kolom komentar.

Untuk kategori GIF terpopuler di dunia maupun Indonesia, GIF Heart Love by Arata menjadi yang paling banyak digunakan. Sedangkan filter wajah Heart Eyes menjadi filter yang paling laris.

Secara global tagar (#) #metoo, #timesup dan #marchforourlives memiliki pertumbuhan yang  cepat secara global. Sedangkan #hspn2018, #welovejakarta dan #BebasSampah2020 menjadi tagar dengan pertumbuhan pesat di Tanah Air.

Untuk kategori komunitas dengan tagar pertumbuhan tercepat ialah #bestfanarmy, #ketodiet, dan #bisnisanakmuda. Kemudian masyarakat Indonesia sangat banyak menggunakan tagar #indonesia dan #instagood.

Adapun kategori peristiwa terpopuler ialah #asiangames2018. Untuk kategori fesyen yang paling ramai adalah #bajumurah, #hijab dan #gamis. Lalu untuk kota yang paling banyak di-geotag adalah Jakarta, Yogyakarta dan Bandung. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya