Kolaborasi Fakultas Farmasi UP-Nucleus Farma Raih Penghargaan Indonesia Inventors Day 2023

Fakultas Farmasi UP-Nucleus Farma raih penghargaan Indonesia Investor Day 2023
Sumber :
  • ist

BALI – Kerja sama PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) dan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) di bidang penemuan dan penelitian, kembali menuai sukses di ajang Indonesia Investors Day 2023.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Ajang penghargaan internasional bagi penemu, peneliti dan ilmuwan baik lokal maupun internasional ini, berlangsung di Denpasar, Bali dari 16 hingga 19 September 2023. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Indonesia Inventors Day merupakan wadah internasional bagi para penemu, peneliti dan ilmuwan serta perusahaan, baik lokal maupun internasional, untuk mempresentasikan penemuan dan inovasinya di tingkat internasional.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengapresiasi orang-orang yang telah mendedikasikan diri dalam menciptakan ide-ide baru dan cemerlang, untuk kebutuhan manusia dengan berbagai pakar ilmu masing-masing bidang keilmuan.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia Inventors Day juga berfungsi membantu para inventor mempersiapkan dan mengembangkan produk untuk komersialisasi melalui peluang inkubasi, menambah jaringan koneksi, hubungan investasi, dan lain-lain.

Dalam kegiatan Indonesia Inventors Day 2023 kali ini, Nucleus Farma dan FFUP mendominasi peraihan penghargaan.

Tim kolaborasi yang terdiri dari Prof. Dr. apt. Syamsudin, M. Biomed, Dr. apt. Greesty Finotory Swandiny, M.Farm dari FFUP dan Dr. (cand). Edward Basilianus, SE., MM., Sucipto Kokadir, BSC, Henryanto Komala, BSC., MBA., Richie Lapian, apt. Nur Anita Septiani, S.Farm, Vinessa Gracia Putri, S.Farm dari Nucleus Farma, menyajikan 3 inovasi.

Pertama berjudul inovasi Polyherbal from Channa Striata, Moringa Oleifera and Curcuma Xanthorrhiza for Stunting Prevention (Onoiwa for Kids), lalu A nature aphrodisiac from polyherbal (Onogra) dan ketiga adalah Sticophus Variegatus Extract for Helps Relieve Joint Pain (Onogate Forte).

Dari ketiga judul tersebut, tim kolaborator sukses memborong prestasi kejuaraan dengan berbagai kategori. Tiga medali emas diraih untuk ketiga inovasi, Special Award untuk Onogra dan Grand Prize diberikan kepada Onoiwa MX for Kids.

Atas pencapaian ini, baik FFUP maupun NF komitmen untuk melanjutkan kolaborasi, sehingga terus melahirkan karya serta berinovasi untuk produk unggul yang dapat bersaing di kancah nasional dan internasional.

“Yang pasti kolaborasi NF dan FFUP dapat berkontribusi dalam bidang kesehatan. Dukungan penuh dari mitra industri sangat berperan penting dalam komersialisasi hasil-hasil riset para peneliti dari akademisi,” ungkap CEO Nucleus Farma, Edward Basilianus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya