Inovasi Konten Edukasi Berbuah Prestasi, Jadi Solusi Tantangan Generasi Sandwich

Ilustrasi generasi sandwich
Sumber :
  • sikapiuangmu.ojk.go.id

JAKARTA – Pada Januari 2023, campaign Reach for Great Generation menyapa masyarakat Indonesia melalui berbagai konten edukasi keuangan di media sosial dengan kolaborasi dari para influencer, seperti Tarra Budiman, Yudha Keling, dan Rista Zwestika.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Konten-konten yang dibuat adalah untuk menginspirasi, memvalidasi, hingga mengedukasi para generasi sandwich – generasi yang harus mencukupi kebutuhan ekonomi sendiri, keluarga inti, dan orang tua. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tak hanya itu, Great Eastern Life Indonesia juga menyapa generasi sandwich secara langsung lewat photobooth Great Generation di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta. Rangkaian campaign tersebut ditutup dengan Webinar Great Generation bertema "Saatnya Ubah Perspektif Sandwich Generation Jadi Great Generation”.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Sebagai wujud nyata dari campaign Reach for Great, Great Eastern Life Indonesia meluncurkan GREAT Prestige Protector yang dipasarkan melalui jalur distribusi bancassurance.

Produk tersebut menjadi solusi pelindungan yang memberikan kepastian di tengah ketidakpastian kondisi perekonomian Indonesia.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Ilustrasi inovasi/transformasi.

Photo :
  • Pixabay

Lahirnya produk ini adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat di mana lebih dari 50% masyarakat dari Gen X sampai Gen Z memiliki tujuan investasi sebagai dana darurat/emergency fund.

Kampanye “Reach for Great” merupakan bagian dari evolusi brand campaign Great Eastern Life Indonesia yang dimulai sejak 2019 dengan campaign #HidupHarusGini yang kemudian dilanjutkan dengan campaign #SiapJalaniHidup.

Great Eastern Life Indonesia berkomitmen terus menyediakan berbagai solusi perlindungan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Komitmen ini ditandai dengan peluncuran kampanye (campaign) bertajuk “Reach for Great” pada Agustus 2022 bertepatan dengan hari jadi Great Eastern yang ke-114 di Asia dan ke-26 di Indonesia.

Great Eastern Life Indonesia menjawab kebutuhan masyarakat akan investasi sekaligus mendapatkan perlindungan dengan GREAT Prestige Protector.

Generasi Sandwich / Sandwich Generation

Photo :
  • Sampoerna University

Dengan keunggulan GREAT Prestige Protector yang dapat memberikan kepastian hasil investasi dengan tingkat imbal hasil yang dijamin sama dan Uang Pertanggungan yang sama selama 10 tahun pertama, produk ini berhasil menjadi Top #2 best-selling produk bancassurance Great Eastern Life Indonesia hanya dalam waktu 3 bulan sejak diluncurkan.

Dengan GREAT Prestige Protector, nasabah bisa fokus dalam mewujudkan tujuan keuangannya dengan tenang karena sudah terlindungi dari risiko yang dapat terjadi. Oleh karena itulah, GREAT Prestige Protector berhasil meraih predikat Excellent untuk kategori The Best Market Driving.

Di lain sisi, Great Eastern Life Indonesia pun menyadari bahwa Jadi Hebat juga harus diwujudkan dengan kepedulian terhadap lingkungan dan sosial masyarakat.

Dengan berlandaskan pada pilar keberlanjutan lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG Sustainability Pillar), Great Eastern Life Indonesia membawa semangat Reach for a Greater Tomorrow yang sejalan dengan brand campaign Reach for Great.

Great Eastern Life Indonesia ingin menginspirasi masyarakat untuk Jadi Hebat dengan mulai peduli terhadap lingkungan dan masyarakat yang membutuhkan.

Pada aspek lingkungan, Great Eastern Life Indonesia bekerja sama dengan Saya Pilih Bumi (bagian dari National Geographic Indonesia) menginisiasi gerakan yang mengajak masyarakat untuk mulai peduli lingkungan melalui gaya hidup zero waste. Gerakan ini diwujudkan dengan pembagian 5.000 kantong belanja ramah lingkungan ke seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, Great Eastern Life Indonesia secara berkesinambungan juga menyelenggarakan kelas atau webinar literasi finansial, baik online maupun offline dengan berbagai topik.

Mulai dari pembahasan perencanaan keuangan untuk wirausahawan, untuk wanita, untuk bisnis yang berkelanjutan dan peduli terhadap lingkungan, hingga perencanaan keuangan syariah yang sesuai dengan syariat Islam.

Semua inisiatif tersebut sejalan dengan target pemerintah untuk mencapai tingkat inklusi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 90% di tahun 2024.

Melalui berbagai inisiatif untuk masyarakat dan lingkungan yang telah dilakukan, Reach for a Greater Tomorrow berhasil berhasil meraih predikat Excellent untuk kategori The Best in Social Marketing.

Marketing Award merupakan ajang pemberian apresiasi untuk para perusahaan dari berbagai industri yang dianggap telah berhasil memenangkan persaingan pasar dengan strategi marketing yang baik.

Komponen utama yang dinilai dalam penjurian mencakup inovasi, strategi, eksekusi, hingga dampak yang dirasakan oleh pemangku kepentingan dan juga pelanggan dari perusahaan.

Tahun ini, Great Eastern Life Indonesia berhasil meraih tiga kategori penghargaan sekaligus yang semuanya mendapat predikat Excellent. Ketiga kategori tersebut ialah:

1.    The Best in Marketing Campaign untuk campaign “Reach for Great”
2.    The Best Market Driving Company atas hadirnya produk “GREAT Prestige Protector”
3.    The Best in Social Marketing dengan inisiatif sustainability “Reach for a Greater Tomorrow”

Selama 5 tahun berturut-turut, Great Eastern Life Indonesia berhasil meraih Marketing Award 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing.

Penghargaan Marketing Award 2023 telah diterima secara langsung oleh Bapak Roy Hendrata Gozalie, Head of Marketing Great Eastern Life Indonesia, pada 5 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya