Rektor Unhas Marah ke Awak Media, Tidak Terima Kampusnya Diberitakan Jelek

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

Makassar - Ramainya diberitakan dua mahasiswa Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) yang selingkuh dengan berbuat mesum di Kosan membuat Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa angkat bicara.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Guru Besar kampus nomor satu di Indonesia itu meminta agar para awak media berhenti beritakan yang jelek-jelek tentang Unhas. Apalagi, menurutnya, apa yang diberitakan selama ini hanya konteks perundungan.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud
Rizky Nazar Menyayangkan Video Tengah Ngobrol dengan Salshabilla Adriani Diedit Oknum

"Jangan lah beritakan yang begitu-begitu. Karena itu juga, dalam konteks perundungan. Kalau kalian punya hati, bayangkan kalau itu keluarga mu," ungkap Prof Jompa kepada wartawan di Unhas Jumat 20 Oktober 2023.

Dia menyebut jika kasus yang saat ini heboh diberitakan sebenarnya sudah ditangani oleh dewan etik. Adapun yang masuk rana hukum itu telah diserahkan sepenuhnya oleh pihak Kepolisian. Kendati begitu, Prof Jompa pun mengaku tak mau lagi berkomentar jauh terkait kasus perselingkuhan dua mahasiswa kedokteran tersebut. Dia juga tak mau kasus itu dibesar-besarkan.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

"Ada semua itu sudah kita jalankan. Ada dewan etik untuk pelaporan, semua sudah dibuat. Tapi janganlah itu dibesar-besarkan," katanya.

Lebih jauh, dia pun berjanji akan mengatasi seadil-adilnya dan setegas-tegasnya terkait dua mahasiswanya itu. Hanya saja, dia meminta kepada wartawan agar jangan terlalu sering itu dibahas.

"Walaupun itu hanya mencari klarifikasi, kasian mereka-mereka ini. Jangan terlalu diberitakan dan dibesarkan," harapnya memungkasi.

Sekedar diketahui, baru-baru ini telah ramai diberitakan perselingkuhan dua mahasiswa kedokteran Unhas yakni wanita KDL dan pria AW. Wanita dari mahasiswa Kedokteran Unhas itu merupakan istri salah seorang anggota Polisi yang berpangkat perwira.

Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan.

Photo :
  • VIVA/Irfan Abdul Gani

Wanita KDL dan selingkuhannya AW saat ini telah dilaporkan kepolisian atas kasus perzinahan yang telah dilakukan di sebuah indekos di Kota Makassar. Pelaporan itu dilayangkan langsung oleh sang suami sah yakni Iptu AH. Dia melaporkan sang istri ke Polda Sulsel lantaran ketahuan telah berzinah dengan bukti foto telanjang bersama pria AW.

Kasus perzinahan yang dilakukan oleh sang istri inisial KDL berawal saat Iptu AH sedang melaksanakan pendidikan perwira Polri. Sementara, sang istri KDL tengah melanjutkan pendidikan Kedokteran di Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar. Mereka pun menjalin hubungan jarak jauh alias LDR.

Darisitu, KDL pun yang jauh dari suami akrab dengan sosok pria yang juga sesamanya mahasiswa kedokteran Unhas. Mereka pun disebut menjalin hubungan dan melakukan mesum di sebuah indekosnya di Kota Makassar.

Hal itu akhirnya terungkap setelah sang suami sah Iptu AH mendapati foto telanjang sang istri bersama pria inisial AW itu. Kendati demikian, Iptu AH yang tak terima akhirnya melaporkan sang istri bersama dokter AW ke Mapolda Sulsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya