Orang Tua Juga Bisa Durhaka ke Anak, Begini Penjelasan Buya Yahya

Penceramah Buya Yahya.
Sumber :
  • Istiewa

Jakarta – Mungkin selama ini lebih umum terdengar anak durhaka kepada orangtua karena sering membantah dan berkata dengan keras. Namun, ternyata orang tua juga bisa durhaka kepada anak.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Seperti yang disampaikan ulama kenamaan, Yahya Zainul Ma'arif atau akrab disapa Buya Yahya dalam ceramahnya yang diunggah di YouTube Al Bahja TV.

Dalam penjelasannya, Buya Yahya menyampaikan bahwa orangtua yang durhaka kepada anaknya adalah mereka yang salah memilih pasangan. 

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

Wanita atau laki-laki yang kelak akan menjadi orangtua, tidak boleh asal memilih pasangan hidup karena bisa durhaka nantinya kepada anak meski anak belum dilahirkan.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

“Ibu yang durhaka kepada anak adalah yang salah milih bapaknya, nyari suami yang asal saja dari Facebook, gak jelas anaknya siapa, orangnya kayak apa, tau-taunya gak sholat, pemabuk,” kata Buya Yahya memberi contoh.

“Nah ini, ibunya telah durhaka kepada anak sebelum anaknya lahir,” sambung Buya, dilihat Selasa, 27 Februari 2024.

Lebih lanjut, Buya Yahya menyarankan agar seorang wanita bisa memilih pasangan yang tepat dan berpegang teguh dengan agama, bukan hanya karena pria tersebut memiliki banyak harta. Karena jika salah memilih pasangan, berarti kelak wanita tersebut akan menjadi ibu durhaka.

“Makanya kalo cari suami jangan hanya karena dia banyak duit, banyak duit banyak maksiat, Anda durhaka kepada anak karena Anda akan mencarikan ayah buat anak Anda laki-laki bejat,” kata Buya menjelaskan.

Ibu menangis saat jemput anaknya yang diringkus polisi karena terlibat tawuran

Photo :
  • YouTube

Kedua, orang tua juga disebut durhaka kepada anak apabila tidak mendidik anak sesuai ajaran Allah dan Rasul. “Tidak dibimbing kenal Allah, maka itu orang tua yang durhaka kepada anak, tidak diberi akhlak yang mulia,” ucapnya.

Oleh karena itu, beliau menyarankan agar wanita yang belum menikah untuk memilih pasangan yang tepat agar bisa membimbingnya ke jalan yang benar.

Begitu pula sebaliknya, laki-laki yang belum menikah juga harus cermat memilih pasangan agar bisa mendidik anak di jalan Allah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya