Dosen Penemu Obat Cegah COVID-19, hingga Hidup Sehat Bernapaskan Islam

Dr. Diky Setya Diningrat
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Kanal Lifestyle VIVA.co.id, dikenal selalu menyajikan artikel-artikel menarik diantaranya seputar gaya hidup dan kesehatan. Pada hari Kamis, 20 Mei 2021, kanal Lifestyle memiliki lima artikel dengan jumlah pembaca paling banyak.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Lantas, artikel apa sajakah itu? Berikut deretan 5 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang Kamis 20 Mei 2021:

1. Dr Zaidul Akbar: Mulai Sekarang Jangan Makan Sosis Lagi

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Photo :
  • Pixabay/JuanitaClarke

Dugaan Adanya Dosen jadi Joki Mahasiswa S2, FISIP Untan Bikin Tim Investigasi
Siapa yang tidak suka dengan sosis? Rasanya yang gurih dan lezat, membuat siapa saja menyukai makanan berbahan dasar daging ini. Belum lagi, makanan satu ini tergolong praktis, beberapa jenisnya bahkan bisa langsung dikonsumsi tanpa perlu repot memasaknya.

Tapi hati-hati, ternyata sosis membawa dampak buruk bagi kesehatan. Dokter sekaligus pendakwah  Islam, dr. Zaidul Akbar, bahkan melarang kita untuk tidak lagi mengonsumsi sosis. Apa alasannya? Baca selengkapnya di sini.

2. 5 Zodiak Paling Membosankan di Ranjang, Nomor 4 Gak Nyangka

Photo :
  • Freepik/nikitabuida

Perilaku kamu saat berhubungan seks dengan pasangan, juga bisa diketahui dari zodiak yang kamu miliki. Termasuk memprediksi zodiak mana saja yang paling membosankan di atas ranjang.

Mulai dari Leo hingga Pisces, berikut lima zodiak yang dikenal paling membosankan di atas ranjang, dilansir Revive Zone, Kamis, 20 Mei 2021. Mudah-mudahan enggak ada kamu, ya. Baca selengkapnya di sini.

3. Dosen Universitas Negeri Medan Temukan Obat Cegah COVID-19

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Dosen Biologi FMIPA Universitas Negeri Medan (Unimed), Dr. Diky Setya Diningrat, M.Si menemukan obat untuk mencegah infeksi COVID-19. Temuan obat ini, setelah dilakukan penelitian bersama UPI Bandung dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Penelitian yang dilakukan ini merupakan kolaborasi antara tiga orang dosen PTN dari Unimed, UPI Bandung dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, yang diketuai oleh Dr. Diky Setya Diningrat. Kemudian, penemuan obat ini sudah disampaikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset Teknologi (Kemendikbud-Ristek). Baca selengkapnya di sini.

4. Lonjakan Pasien 100 Persen, Pakar Soroti Bahaya Mutasi COVID-19

Photo :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

Libur Lebaran memang baru saja usai dengan fakta mengejutkan mengenai kenaikan kasus baru COVID-19 di sejumlah provinsi. Bahkan, beberapa provinsi mengalami lonjakan kasus baru tak terduga yang patut diwaspadai.

Sekjen Perhimpunan RS Indonesia (PERSI), Dr dr Lia G Partakusuma, SpPK, MM, MARS menyoroti kenaikan kasus di dua wilayah yang mengalami lonjakan sangat drastis yakni Aceh dan Sulawesi Barat. Tak tanggung-tanggung, kenaikannya mencapai 100 persen. Baca selengkapnya di sini.

5. Pola Hidup Sehat Bernapaskan Islam, Mulai dari Bangun Hingga Mau Tidur

Photo :
  • http://urbanoustics.blogspot.com/

Menjaga pola hidup sehat sangat penting agar tubuh tetap fit dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang, di mana kesehatan menjadi sangat penting agar tidak tertular COVID-19.

Sebagai panduan, berikut cara menerapkan pola hidup sehat, mulai dari bangun hingga mau tidur, yang dipaparkan oleh Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Dr. Meity Elvina, M.Ked, SpOG, PGCert, SpOG, dikutip VIVA dari Instagram @pengawal_generasi_qurani. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya