Fakta Menyeramkan Festival Penis di Jepang, Sensasi Kopi Turki Dibuat di Atas Pasir Panas

Kanamara Matsuri, Festival Penis di Jepang
Sumber :
  • euronews

JAKARTA – Sederet artikel dari dunia kesehatan dan gaya hidup menghiasi pemberitaan kanal Lifestyle VIVA.co.id dengan berbagai ulasan yang beragam dan menarik.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Salah satunya adalah tentang fakta menyeramkan seputar festival Kanamara Matsuri yang merupakan perayaan musim semi di Jepang, dan dikenal juga identik dengan simbol penis.

Ulasan tersebut pun menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id pada edisi Sabtu 15 Juli 2023. Artikel tersebut berhasil menarik perhatian para pembaca.

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

Tak cuma itu saja, terdapat pula deretan artikel-artikel lain yang juga turut masuk dalam jajaran terpopuler.

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Sabtu 15 Juli 2023:

Pelunasan Biaya Haji Ditutup pada 5 April, Kuota 213.320 Jemaah Reguler Sudah Terisi

1. Fakta Menyeramkan di Balik Kanamara Matsuri, Festival Penis di Jepang

Kanamara Matsuri, Festival Penis di Jepang

Photo :
  • euronews

Festival Kanamara Matsuri di Jepang berhasil menjadi sorotan pengguna media sosial. Festival Kanamara Matsuri adalah festival yang dirayakan di setiap musim semi, tepatnya pada hari minggu pertama di bulan April.

Menariknya, festival Kanamara Matsuri ini adalah festival memiliki arti "Lingga Baja" yang dilakukan di Kuil Kanayama di Kawasaki, Jepang.

Makna perayaan festival ini sebagai doa untuk kesuburan hingga kelancaran hubungan pernikahan. Itulah kenapa festival ini identik dengan simbol "penis". Baca selengkapnya klik di sini.

2. Aplikasi Telejemaah Permudah Pantau Kondisi Kesehatan Jemaah Haji Selama di Arab Saudi

Aplikasi Telejemaah

Photo :
  • Kemenkes

Hingga hari ke-51 penyelenggaraan kesehatan haji tahun 1444H/2023M masih terdapat 186 jemaah haji sakit yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS), baik di Makkah maupun Madinah. Kondisi jemaah haji sakit tersebut bisa dipantau oleh keluarga di tanah air melalui aplikasi telejemaah.

Kepala Bidang Kesehatan PPIH Arab Saudi 2023 dr. M. Imran mengatakan bahwa keluarga di tanah air bisa melakukan pemantauan melalui update kondisi jemaah haji sakit yang dilakukan visitasi setiap hari oleh tim visitasi dari Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) baik yang berada di Makkah dan Madinah. Baca selengkapnya klik di sini.

3. Jalan-jalan ke Kota Thaif Nikmati Sensasi Kopi Turki, Dibuat di Atas Pasir Panas

Kopi Turki

Photo :
  • Risa Ariyani

Arab Saudi mempunyai salah satu tempat yang menakjubkan dengan pemandangan indah dan udaranya yang sejuk. Tempat tersebut adalah Thaif, sebuah kota sejuk yang berada di wilayah Barat Arab Saudi, tepatnya berada di lembah pegunungan Asir dan pegunungan Al Hada sekitar 67 kilometer dari Kota Mekkah.

Nah saat berkunjung ke kota Thaif tak lengkap rasanya jika tidak menikmati waktu santai ditemani kopi khas Turki. Baca selengkapnya klik di sini.

4. Dokter Tommy Dharmawan Terpilih Sebagai Ketua JDN Indonesia

Dr Tommy Dharmawan terpilih sebagai Ketua JDN Indonesia

Photo :
  • ist

Junior Doctors Network (JDN) Indonesia, wadah yang dibentuk oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia yang memfasilitasi dokter- dokter Indonesia berusia di bawah 40 tahun, mengumumkan dr. Tommy Dharmawan, Sp.BTKV, Ph.D, sebagai Ketua Umum JDN Indonesia.

Pemilihan tersebut diputuskan dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) 2023 yang dihadiri oleh delegasi wilayah dari 33 provinsi seluruh Indonesia. Baca selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya