Terpopuler: Hukum Puasa Meski Belum Mandi Junub, Pahala Sedekah di Bulan Ramadhan

Ilustrasi puasa.
Sumber :
  • pixabay

VIVA Lifestyle – Kanal Lifestyle VIVA, pada hari Selasa, 19 Maret 2024, memiliki lima artikel dengan jumlah pembaca paling tinggi. Dari lima artikel tersebut, salah satunya membahas tentang apakah boleh dan sah berpuasa meski belum mandi junub?

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selain artikel tersebut, masih kisah mualaf seorang pecandu alkohol hingga ramalan zodiak yang banyak dinanti. Berikut rangkuman lengkap daftar berita terpopuler di kanal Lifestyle. Yuk, scroll.

Kisah Inspiratif: Pecandu Alkohol Menjadi Mualaf Tersentuh Perilaku Muslim di Bulan Ramadhan

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Ilustrasi wanita muslim/wanita berhijab.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Namanya Sherly, wanita ini diketahui sempat hidup dalam kondisi yang jauh dari agama. Sherly juga mengungkap perpisahan kedua orang tuanya di saat usianya menginjak 16 tahun membuat hidupnya semakin tak menentu. Perpisahan itu juga yang membuat kesehatan mental Sherly ikut terpengaruh, bahkan sempat menjadi pecandu alkohol.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Baca selengkapnya di sini

Apakah Boleh dan Sah Berpuasa Meski Belum Mandi Junub?

Ilustrasi mandi.

Photo :
  • Pixabay

Berpuasa adalah salah satu ibadah yang sangat dihormati dalam agama Islam. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan pengabdian kepada Allah SWT. 

Namun, seringkali muncul pertanyaan apakah seseorang boleh berpuasa meskipun belum sempat mandi junub setelah melakukan aktivitas yang menjadikan seseorang berada dalam keadaan junub.

Baca selengkapnya di sini

Inilah 7 Pahala yang Akan Diterima Umat Muslim Ketika Bersedekah di Bulan Ramadhan

Ilustrasi zakat atau bersedekah

Photo :
  • Freepik

Sedekah adalah amalan yang paling mudah dilakukan oleh umat Islam. Ini berarti bahwa siapa saja, baik kaya maupun miskin, memiliki kemampuan untuk melakukannya. Sedekah tidak hanya tentang harta yang akan diberikan dalam jumlah yang sangat besar, tetapi juga tentang seberapapun dan seberapa semampu setiap orang berbagi.

Sedekah juga bukan tentang memberi harta benda atau materi, sedekah bisa berupa tenaga untuk membantu orang lain atau membuat mereka tersenyum saat mereka bertemu. Dalam Islam, sedekah memiliki banyak keutamaan dan memberikan banyak pahala bagi mereka yang mengamalkannya dengan tulus.

Baca selengkapnya di sini

5 Hadis Rasulullah SAW yang Jelaskan Kondisi Umat Islam di Akhir Zaman

Ilustrasi masjid.

Photo :
  • Freepik/wirestock

Nabi Muhammad SAW telah bersabda tentang kondisi umat Islam di akhir zaman. Beliau menggambarkan bahwa nantinya akan banyak fitnah, kemungkaran, dan kerusakan moral yang akan dihadapi seluruh umat Muslim.

Terkait kondisi umat Islam di akhir zaman nanti, sebelumnya Nabi Muhammad SAW telah memberikan pesan bahwa nantinya akan terjadi penurunan moral. Di mana banyak perilaku buruk dilakukan dan saling baku hantam antar sesama Muslim hanya untuk urusan dunia semata.

Baca selengkapnya di sini

Ramalan Zodiak Selasa 19 Maret 2024, Libra: Hati-hati dengan Kenalan Baru

Ilustrasi Zodiak

Photo :
  • pixabay

Ramalan zodiak Selasa, 19 Maret 2024. Aries akan bertemu dengan kenalan baru. Kehidupan cinta Taurus mungkin sedikit rumit. Hindari konflik di tempat kerja Cancer. Libra, hati-hati dengan kenalan baru. Baca ramalan zodiak selengkapnya hari ini yang dikutip dari Mensxp.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya