Mau Tampil Beda? Modifikasi Sepatu Sneakers

Sneaker modifikasi
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Tak puas berburu sepatu edisi terbatas? Atau mungkin ingin memiliki sepatu yang benar-benar mencerminkan kepribadian, dan pastinya tak ada yang memiliki? Jawabannya adalah dengan costumize, atau modifikasi sepatu sneakers.

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

Kalau dulu solusinya dengan menggambar sepatu dengan cat akrilik, kini pilihannya tak hanya terbatas pada hal itu. 

Beberapa stan yang ada di Jakarta Sneaker Day 2018 menarik perhatian karena beberapa produk yang dipajang terlihat berbeda dari lainnya. Yang pertama adalah NeverTooLavish. Mungkin, bagi sneakerhead tempat ini tak asing lagi, tapi bagi yang masih awam, ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi. 

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Tak hanya mendesain ulang sepatu dengan cat akrilik, NeverTooLavish juga mengonstruksi ulang sepatu dengan bahan lain yang diinginkan. Dari yang menambahkan belt Off-White asli ke atas sepatu, menempelkan logo Nike, atau yang mengganti bahan sepatu dengan bahan dari Gucci atau Louis Vuitton. Seliar apa pun imajinasi akan sebuah sepatu rasa-rasanya bisa diwujudkan di sini. 

Soal harga, semua tergantung tingkat kesulitan. Kalau sekadar desain garis sederhana hanya sekitar Rp800 ribu. Bahan untuk sepatu bisa saja dari pelanggan sendiri. Tak hanya sepatu, tas, dompet, koper, apa pun bisa dimodifikasi di sini. 

Gak Lagi Sneakers, Tren Sepatu Kini Bergeser ke Dress Shoes

Modifikasi sneaker

Stan kedua yang juga menyediakan jasa modifikasi sepatu adalah Rockickz. Selain menyediakan jasa laundry sepatu, di sini juga bisa membuat sepatu tampil beda dari yang lainnya. Dengan bahan cat acrylic, pengunjung bebas berekspresi menuangkan gambar apa pun di sepatu mereka. 

"Zaman sekarang banyak (peminat), karena banyak yang suka aneh-aneh, mencerminkan ekspresi diri," kata Reza dari Rockickz yang ditemui di Jakarta Sneaker Day 2018, Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Maret 2018.

Untuk harga, tergantung pada tingkat kesulitan. Tapi Rockikz membanderol harga mulai Rp700 ribu untuk desain paling sederhana.

Modifikasi sneaker

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya