Ramadan Baru Usai, Muncul Prediksi Tren Fesyen Muslim 2019

Prediksi Tren Busana Muslim 2019
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA – Meski Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri baru saja berlalu, prediksi tren busana muslim untuk bulan puasa tahun depan sudah mulai dikembangkan.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Minat masyarakat terhadap fesyen muslim memang kian tinggi. Bisa dilihat dengan semakin banyaknya pameran busana muslim di berbagai mal besar di Jakarta. Salah satunya adalah Ramadan Runway 2019 yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Acara yang digelar sejak 5 Juni dan ditutup pada 24 Juni ini diikuti oleh lebih dari 70 brand terpilih. Fashion brand tersebut juga menjadi referensi utama tren muslim Indonesia tahun depan.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

"Sebagai referensi utama tren fesyen muslim tahun depan, Ramadan Runway 2019 merupakan bagian penting dalam perjalanan Indonesia menuju kiblat fashion muslim dunia pada tahun 2020," ujar Rudy Chandra, ketua APPMI DKI Jakarta saat penutupan Ramadan Runway 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu, 24 Juni 2018.

Berkaca dari koleksi yang ditampilkan pada Ramadan Runway 2019, Rudy mengatakan, tren busana muslim pada tahun depan akan didominasi desain yang lebih simpel, ringan, dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Outlet Perdana di FX Sudirman Tawarkan Busana Timeless untuk Wanita Modern

"Material seperti organdi, sifon, moss crepe, dan cotton silk akan mudah ditemui dalam karya para desainer," lanjut Rudy.

Sementara itu, warna yang akan mendominasi adalah warna-warna yang memberi kesan sejuk. Begitu juga dengan warna-warna dasar seperti hitam, putih, off white, navy blue, dan abu-abu.

Muffest Media viewing

Intip Tren Fashion 2024-2025 di MUFFEST+ Media Viewing!

Mengusung tema “Indonesia As A Hub for Global Modest Fashion”, MUFFEST+ Media Viewing 2024 menampilkan sebanyak 24 desainer dan brand yang mencapai 300 koleksi.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024