Bikin Kulit Kering jadi Kinclong dengan Masker Yogurt

Yogurt.
Sumber :
  • Pixabay/ PublicDomainImages

VIVA – Memiliki masalah kulit kering, memang sangat menyebalkan. Membuat penampilan kusam, busik dan bikin tak percaya diri. Namun, ada cara mudah mengatasi masalah kulit kering. Bahkan tak perlu perawatan mahal di salon kecantikan. Cukup hanya dengan membuat sendiri masker yogurt.

Jarang Diketahui, 5 Makanan Sahur yang Bisa Membuat Puasa Tahan Lama

Yogurt mengandung protein dan lemak yang bagus untuk mengubah tekstur kulit yang kering menjadi lebih halus dan lembap. Untuk membuat ramuannya, bisa dicampur dengan wine sebagai antioksidan.

Dilansir laman Cosmopolitan, untuk membuat kulit Anda bersinar, Anda perlu beberapa yogurt kental dalam mangkuk. Gunakan sendok takar untuk mengambil wine secukupnya, namun pemakaian wine tidak disarankan tergantung pada konsistensi yang Anda inginkan.

Efektif Cegah Kulit Kering, Formula Ini Ampuh Beri Kelembapan Maksimal

Cara membuat kedua bahan tersebut menjadi masker adalah dengan menambahkan beberapa tetes air agar mudah diaplikasikan pada wajah Anda.

Sebelum mengoleskan masker ke wajah, Anda harus mencuci muka terlebih dahulu, lalu aplikasikan masker dan biarkan hingga kering. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!
Ilustrasi lotion/pelembap/skincare.

Selama Puasa Dilarang Pakai Skincare dengan Bahan Ini, Kenapa?

Untuk perawatan kulit selama bulan puasa, Kardiana mengungkap penting mengadopsi pola hidup sehat rajin membersihkan muka.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024