Bopeng dan Keriput Hilang dengan Vampir Facial

Kim Kardashian
Sumber :
  • Instagram Kim Kardashian

VIVA – Setiap wanita selalu menginginkan kulit wajah yang nampak mulus dan sempurna. Salah satu perawatan kulit wajah yang cukup populer dan digemari yaitu vampir facial atau platelet-rich plasma (PRP).

Dokter Spesialis Ungkap Keajaiban Cellbooster, Teknologi Canggih untuk Tampil Awet Muda

Vampir facial ini menjadi primadona bagi kaum wanita. Selain bahan bakunya yang alami, hasil yang didapatkan juga terbilang lebih baik dan cepat.

"PRP bagus untuk menangani kulit bopeng dan keriput atau pencegahan keriput. Darah yang diambil dari tubuh, kemudian disaring dan disuntikan kembali bagian yang banyak proteinnya sehingga bahannya alami," ujar Owner Noryuki Clinic Galaxy, Dokter Estetik, dr. Sally Fedrini, MARS, kepada VIVA, saat Pembukaan Noryuki Clinic, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Usia 43 Tahun Ternyata Wulan Guritno Masih Alami Masalah Breakout

Prosedurnya sendiri tak memakan waktu lama, hanya sekitar satu hingga satu setengah jam. Hasil yang didapatkan bisa terlihat dalam satu minggu di mana kulit baru (kolagen) sudah terbentuk.

"Dengan harga Rp550 ribu (satu pertemuan) di Noryuki Clinic Galaxy, proses pertumbuhan kolagen sudah terlihat dalam seminggu," kata dia.

5 Manfaat Lakukan Facial, Tingkatkan Sirkulasi Darah Hingga Jaga Kesehatan Kulit

Karena berasal dari darah milik tubuh sendiri, membuahkan efek samping yang sangat minim. Sebab, risiko alergi seperti pada obat-obatan kimia, tidak akan terjadi.

"Efek sampingnya mungkin hanya infeksi. Itu pun kalau orangnya tidak menjaga kebersihan dengan selalu menyentuh wajahnya," jelasnya.

Selain menjaga kebersihan, pasien juga harus menghindari radikal bebas dari rokok serta memperbanyak nutrisi baik seperti vitamin c. Hindari juga pemakaian krim antiinflamasi selama masa pemulihan.

"Agar hasilnya sempurna, nutrisi juga harus diperhatikan serta wajib pemakaian sunblock."

Perawatan PRP

Owner Noryuki Clinic Galaxy, Dokter Estetik, dr. Sally Fedrini, MARS juga mengatakan,   sebanyak 5cc darah akan diambil dari dalam tubuh untuk digunakan kembali di kulit wajah. Lantas, seperti apa proses perawatan PRP atau Vampir Facial ini?

"Setelah darah diambil, dipisahkan antara plasma yang rich (banyak) dan low (sedikit). Kita ambil yang rich plasma, karena proteinnya yang tinggi mampu membuat pembentukan kolagen," terangnya.

Selanjutnya, dokter akan membentuk luka-luka makro (sangat kecil) di kulit wajah, lalu darah yang kaya akan plasma atau protein itu disuntikkan. Dengan adanya pembentukkan luka makro tersebut, diharapkan pembentukan kolagen akan semakin cepat dan membuat kulit yang baru menutupi area itu.

"Kulit yang bopeng dan keriput, bisa diatasi dengan PRP karena merangsang pertumbuhan kolagen dengan sangat cepat. Pemulihannya pun hanya dua hari dengan kulit memerah, setelah itu hasilnya bisa dilihat dalam waktu satu minggu," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya