Tips Hindari Ketombe Wanita Berjihab, Jangan Kencang Kuncir Rambut

Wanita cantik berhijab.
Sumber :
  • Instagram/Stephanie Kurlow

VIVA – Masalah ketombe kerap mengganggu para pria dan wanita, terlebih bagi Anda wanita yang menggunakan hijab pasti sering mengalami permasalahan tersebut. Ketombe kerap mengganggu aktivitas keseharian Anda, sebab kulit kepala Anda akan terasa gatal. 

Makin Cantik Berhijab, Rebecca Klopper Didoakan Dapat Jodoh yang Lebih Baik

Ahli perawatan dari Karastase, Heri kuswanto yang ditemui di Salon Double Hair Studio, Jakarta Barat memberi beberapa tips ampuh terhindar dari ketombe khusus Anda pengguna hijab.

"Kalau wanita berhijab, baiknya setelah keramas rambut Anda dikeringkan dengan menggunakan hair dryer terlebih dahulu dan jangan sampai rambut lembab saat Anda menggunakan hijab. Rambut lembab membuat ketombe cepat datang," kata Heri, Sabtu 15 September 2018.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

"Pastikan kering rambut Anda kering secara keseluruhan," tuturnya.

Selain ketombe, rambut rontok kerap dialami wanita berhijab.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

"Bagi Anda yang mengenakan hijab, baiknya jangan menguncir rambut sangat kencang. Itu akan menyebabkan rambut rontok. Baiknya rambut diikat ke atas," katanya.

Untuk menjaga rambut Anda tetap sehat dan kuat, baiknya Anda melakukan beberapa rangkaian perawatan di salon. "Jika ketombe dan rambut rontok masih berkepanjangan, baiknya Anda melakukan beberapa treatment-nya di salon untuk kulit kepala, treatment-nya untuk kulit kepala, bukan di batang rambut," kata Heri.  

Presiden Iran Ebrahim Raisi

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Presiden Iran Ebrahim Raisi ingin mempertahankan pemeriksaan polisi yang ketat terhadap perempuan yang melanggar peraturan wajib hijab.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024