Tips Pilih Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah

Wanita cantik berhijab.
Sumber :
  • Instagram/Stephanie Kurlow

VIVA – Mengenakan hijab kini bukan hanya kewajiban menutup aurat. Mereka yang berhijab, saat ini juga sangat memperhatikan penampilan agar terlihat lebih fashionable. Terutama untuk para wanita, yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia.

Dapat Kecaman Keras, Presiden Iran Tetap Pertahankan Aturan Hijab yang Ketat

Udara yang panas dengan matahari yang terik, tentu membuat wanita berhijab harus pandai memilih hijab yang akan dikenakan agar tetap nyaman saat beraktivitas.

Untuk itu, ada baiknya Anda sedikit lebih cerdik dalam berpenampilan. Cerdik dalam hal peka memilih material bahan, model, hingga warna hijab agar tetap stylish di tengah cuaca panas.  

Makin Cantik Berhijab, Rebecca Klopper Didoakan Dapat Jodoh yang Lebih Baik

Berikut trik memilih hijab yang tepat bagi Anda yang tinggal di iklim tropis langsung dari Head of Marketing and Promotion Elzatta, Tika Latifani Mulya.

"Yang utama itu memilih material bahan ya. Bahannya harus yang adem, sejuk dan ringan. Bahan itu sangat berpengaruh," kata Tika saat berbincang dengan VIVA belum lama ini.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

"Hijab itu memang syariat yang harus dikenakan. Pastinya kita mau yang nyaman dan simpel," sambungnya.

Tika mengatakan, pilihlah bahan katun agar nyaman saat dikenakan di berbagai kegiatan. Lantas, warna hijab seperti apa yang cocok dipakai di iklim tropis?

"Kalau panas bisa pakai hijab dengan warna yang cerah,  karena apalagi kita negara tropis ya, jadi baiknya yang cerah. Kalau mau pakai hijab yang gelap bisa dipakai di malam hari," katanya.

Dikatakan Tika, setiap orang memiliki gaya yang berbeda-beda. Tapi, semuanya balik lagi ke style masing-masing orang. Semua bisa mengekspresikan gaya masing-masing. Apalagi saat ini, apapun jenis hijab bisa kita temui di Indonesia.

"Kalau di iklim tropis cocoknya yang warna cerah. Agar wajah kita terlihat semakin cerah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya