Rahasia Paticia Gouw Tetap Langsing Meski Hobi Kulineran

Patricia Gouw
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Kiprah Patricia Gouw di dunia hiburan belakangan lebih dikenal sebagai presenter. Namun, sebenarnya kariernya melonjak saat mewakili Indonesia di kompetisi Asia's Next Top Model 4.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Sebagai seorang model, tentunya ia dituntut memiliki badan yang langsing serta tinggi yang semampai. Tapi siapa sangka, di balik tubuhnya yang langsing, perempuan kelahiran 14 Juli 1990 ini juga hobi kulineran. Terlebih saat mengunjungi suatu daerah, ia akan menjajal makanan khas dari daerah tersebut.

"Kalau Bali, Babi Guling terus Mak Beng, terus kalau yang di Surabaya, Bebek Sinjay, Sambel Bu Rudi juga sering banget, setiap kali aku ke sana kakak yang di Australia selalu pesan 20 botol dan bawa ke Australia dan Amerika buat oleh-oleh," kata Patricia saat ditemui di peluncuran Festival Kampoeng Legenda di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Kamis 8 Agustus 2019. 

LeSportsac Hadirkan Kolaborasi dengan Patricia Gouw

Selain itu, ia juga hobi mengonsumsi bakmi yang dibarengi dengan nasi padang. Hal ini membuat berat badannya sempat naik hingga 5 kilogram pada suatu waktu. Tapi, tidak lama ia kembali mendapatkan tubuhnya yang langsing. Lantas, apa rahasia Patricia agar tubuhnya tetap langsing?

"Waktu itu mau turun satu kilogram susah banget kemudian cek darah, kebetulan lagi medical check up dan trigliserida itu tinggi dan itu ternyata dari makanan tepung, karena aku suka roti tawar, mentega, meses, sekali makan bisa 6-8 lapis," kata dia.

Sambut Hari Perempuan Internasional dengan Lomba Lari, Bisa Nikmati Keindahan Solo-Kulineran

Setelah itu, ia diminta untuk mengurangi konsumsi hidangan yang mengandung tepung. Ternyata hal itu berhasil kembali menurunkan berat badannya. Oleh sebab itu, ia menyarankan untuk periksa ke dokter terlebih dahulu ketika ingin menurunkan berat badan. 

"Menurut aku setiap orang enggak bisa disamain karena beda-beda, cek dulu ke dokter masalahnya apa. Ada orang kurus tapi kolesterolnya tinggi. Itu kan harus lebih memilih. Makananku juga enggak boleh jeroan sebenarnya tapi aku suka banget, jadi aku kurang-kurangin jeroan," ujar dia.

Selain itu di sela-sela kesibukannya ia juga berusaha untuk menyempatkan berolahraga. Meski megaku tidak rutin melakukannya, namun ia selalu berusaha untuk melakukannya. 

"Jadi, ya aku selalu berusaha nge-gym atau do small thing atau jangan malas naik tangga," kata dia. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya