Lama Gak Nongol, Vicky Shu Bakal Pamer Karya di New York Fashion Week

Vicky Shu.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Lifestyle – Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi Vicky Shu bakal menunjukkan eksistensinya sebagai seorang desainer sepatu. Di bawah label Syu Shu miliknya, pelantun Mari Bercinta itu akan memamerkan koleksi-koleksi sepatunya di New York Fashion Week (NYFW) 2023. 

Mulai dari Narji, Ramzi, Feni Rose hingga Vicky Shu Terlihat Hadir di Kampanye Akbar Paslon 01

Berkolaborasi dengan desainer Alleira Carys Cares, nantinya koleksi sepatu dari Vicky Shu akan mempercantik dan dipasangkan dengan koleksi-koleksi busana batik dari Alleira. 

"Tahun ini kebetulan aku kolaborasi sama Alleira Batik. Keterlibatannya seperti biasa sepatu, karena memang bidangku di fesyen khususnya di sepatu, sebagai seorang desainer sepatu," ujarnya saat ditemui di Konferensi Pers Indonesia Now Road to New York Fashion Week Spring/Summer 2023, di Hutan Kota Plataran GBK, Jakarta, Kamis 25 Agustus 2022. 

Desainer Indonesia Siap Pamer Karya di New York Fashion Week, Intip Koleksi yang Bakal Dibawa

Lebih lanjut finalis Miss Indonesia 2007 itu menceritakan, karena koleksi-koleksi sepatunya akan dipakai sebagai aksesori penunjang busana yang akan ditampilkan di NYFW, Vicky pun berusaha menyesuaikan dengan busana yang akan ditampilkan. 

Vicky Shu

Photo :
  • IG @vickyshu
Dipamerkan di NYFW, Koleksi Mamuli Sumba Dipersembahkan untuk Para Penenun Wanita

"Jadi, ada beberapa koleksi yang simpel walaupun hak tinggi atau biasa disebut killer heels tapi warna-warnanya basic, sesuai dengan bajunya. Jadi, saling menunjang, gak saling tabrakan," tuturnya. 

"Tapi ada juga yang sepatunya sendiri yang merupakan batik yang berasal dari bajunya juga. Jadi gak semuanya full batik tapi ada yang kulit, aksen anyamannya juga. Jadi, bener-bener masih ada Indonesianya tapi selera internasional," sambung dia. 

Menggeluti bisnis sepatu sejak 2009, bahkan jauh sebelum Vicky terjun ke dunia entertainment sebagai penyanyi, wanita kelahiran Cilacap itu mengatakan, target pasar sepatunya memang untuk keluar negeri. 

Untuk itu dia berharap, koleksi-koleksinya yang akan tampil di New York Fashion Week, sudah sesuai dengan keinginan pasar internasional. 

"Aku kan sebetulnya sepatu ini dari 2009, bahkan sebelum orang kenal aku sebagai penyanyi aku udah di sepatu dulu, makanya namanya Vicky Shu. Dan memang dari awal keluar, aku target pasar memang di luar negeri. Jadi, semoga diharapkan kurang lebih sudah menyesuaikan pasar internasional," harapnya. 

Di panggung New York Fashion Week yang digelar September 2022 mendatang, rencananya Vicky Shu akan memboyong 10 pasang koleksi sepatunya. 

"Sebetulnya nantinya yang tampil 10, cuma nanti aku persiapkan ada 15 pasang. Siapin aja cadangan, takutnya nanti ada yang mau di mix and match. Karena setau aku kalo fashion show gini di backstage akan ada stylish yang akan mix and match. Jadi aku siapin aja 15 terserah, mau dipakai yang mana," pungkasnya. 

Tidak hanya koleksi-koleksi sepatunya, istri dari Ade Imam Prabowo itu juga akan ikut berangkat ke New York, AS. 

"Doain lancar semuanya, visanya sih udah aman. Insya Allah lagi mempersiapkan," tutup Vicky Shu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya