JF3 Ditutup dengan 100 Rancangan Lurik dari Lakon Indonesia

Koleksi Lakon Indonesia.
Sumber :
  • Dok Lakon Indonesia

JAKARTA – Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2023 resmi ditutup dengan rangkaian persembahan dari 100 busana rancangan Lakon Indonesia pada Rabu, 26 Juli 2023. Fashion show bertajuk RIKo6234L itu menampilkan koleksi terbaru Lakon Indonesia yang mengambil kerajinan Tenun Lurik sebagai sorotan utama.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Persembahan yang luar biasa dari Lakon Indonesia sebagai ekosistem yang konsisten berupaya untuk melestarikan budaya Indonesia paling dinanti-nanti di gelaran fesyen yang hadir di Mall Kelapa Gading 3 (MKG 3), Jakarta. Konsep bernama 'RIKo62324L' ini merupakan langkah berani dalam evolusi kreatif Lakon Indonesia. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Sebagai koleksi keenam, Lakon Indonesia bersama desainer handal Irsan, mempersembahkan interpretasi unik tentang tenun Lurik yang kaya akan filosofi. Berbeda dari koleksi-koleksi sebelumnya yang mengangkat batik, kali ini Lakon Indonesia mengundang kita untuk merenungkan makna dalam garis Lurik.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Lurik, yang memiliki berarti garis seperti pagar, melambangkan perlindungan bagi siapa pun yang mengenakannya. Lakon Indonesia menghadirkan Lurik bukan hanya sebagai materi
busana, tetapi juga sebagai sarana untuk menggugah kesadaran tentang kearifan lokal dan mendukung peran kita sebagai pelindung warisan budaya Indonesia.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Dalam rangkaian koleksi RIK 062324 L, Irsan dengan cermat meramu tenun Lurik menjadi pakaian-pakaian yang memukau. Dengan sentuhan modern dan gaya yang elegan, setiap pakaian merefleksikan pesan mendalam tentang nilal budaya Indonesia yang harus dijaga dengan penuh kebanggaan.

"Dalam Fashion Show ini pecinta fashion dan komunitas budaya dapat merasakan keajaiban koleksi RIKo62324 L. Mari kita bersama-sama memperkuat perlindungan budaya Indonesia dan meneruskan pesan luhur ini kepada generasi mendatang," ucap Thresia dalam gelaran tersebut.

Seluruh tamu undangan disambut dengan keceriaan dan kehangatan, serta diberikan kesempatan istimewa untuk menikmati presentasi karya bersama dengan founder Lakon Indonesia, Thresia Mareta, secara pribadi. Acara ini menyajikan momen berharga bagi para tamu untuk menikmati koleksi yang dipresentasikan dengan penuh makna.

"Kita juga bisa membuka peluang untuk brand lebih banyak, perusahaan mode bisa masuk ke pasar global. Kita tahu kalau ingin terkenal di pasar global, harus punya modal yang besar. Tapi kalau kita menjadi bagian, artinya kita punya kesempatan," tutup Thresia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya