Fabienne Nicole Groeneveld Terpilih Sebagai Miss Universe Indonesia 2023

Fabienne Nicole Groeneveld, Miss Universe Indonesia 2023
Sumber :
  • IG @fabienne_fng

JAKARTA – Perhelatan akbar Miss Universe Indonesia 2023 telah usai digelar di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Kamis, 3 Agustus 2023. Fabienne Nicole Groeneveld berhasil menyandang gelar sebagai Miss Universe Indonesia 2023 setelah mengalahkan peserta lainnya dalam serangkaian seleksi yang ketat.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Pada malam yang penuh dengan pesona, busana, dan tantangan itu, Fabienne sukses melewati babak Top 15, Top 11, dan Top 5. Mahkota The Shimmering Crown kemudian disematkan langsung oleh Miss Universe 2022, R'Bonney Gabriel. Scroll lebih lanjut ya.

"Saya benar-benar tidak menyangka. Saya sangat bersyukur atas tanggung jawab ini, dan mulai sekarang saya akan menjadi perwakilan negara Indonesia," ungkap Fabienne.

Miss Universe Bantah Perwakilan Arab Saudi Ikut Serta dalam Ajang Tahunan

Selain Fabienne, ada nama Vina Anggi Sitorus sebagai 1st Runner-up dan Muthia Fatika Rachman sebagai 2nd Runner-up yang juga mendapat perhatian. Keputusan ini diambil oleh dewan juri yang salah satunya adalah aktris Catherine Sharon Gasnier.

Pihak Miss Universe Bantah Adanya Perwakilan Arab Saudi

"Kami mencari paket komplit, mulai dari penampilan, pidato, pembawaan, kecantikan dalam dan luar, kami mencari semuanya," kata Catherine.

Poppy Capella, selaku pemilik lisensi Miss Universe Indonesia, mengungkapkan harapannya bahwa pemenang ini dapat menjadi sosok inspiratif bagi perempuan Indonesia. "Kita harap pemenang bisa merepresentasikan Indonesia dan menjadi inspirasi bagi wanita-wanita di Indonesia yang membanggakan," ujarnya.

Fabienne Nicole Groeneveld, Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • ist

Miss Universe Indonesia 2023 merupakan jilid pertama dari Miss Universe regional Indonesia. Ke depannya, acara ini dipersiapkan kembali dengan harapan mencetak kandidat lain yang dapat mewakili Indonesia di kancah global.

"Kita berharap bisa terus berkembang dan membuat Indonesia menjadi kandidat kuat di Miss Universe ke depannya," pungkas Poppy Capella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya