Rahasia Kulit Glowing Orang Korea, Salah Satunya Rajin Eksfoliasi

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA Lifestyle – Seringkali individu dihadapkan dengan berbagai masalah kulit seperti timbulnya jerawat atau kulit kusam. Hal ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti padatnya aktivitas di luar dan di dalam ruangan, menggunakan produk perawatan kulit yang tidak sesuai, kurang maksimal dalam membersihkan wajah, cuaca, atau pola gaya hidup yang tidak sehat. 

Rahasia Memilih Model Rambut, Tampil Menawan Sesuai Bentuk Wajah

Di sisi lain, masyarakat Indonesia bahkan di berbagai belahan dunia mendambakan kulit sehat, glowing dan mulus. Salah satu yang didambakan adalah kulit glowing bak idol Korea. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Salah satu rahasianya adalah dengan rajin melakukan eksfoliasi guna mengangkat sel kulit mati di wajah dengan menggunakan exfoliating serum secara rutin.

7 Tips Pakai Sunscreen yang Tepat, Dijamin Bisa Hempas Komedo

Irene Ursula selaku Founder of BeautyHaul Group, mengatakan, melakukan eksfoliasi pada kulit wajah sangatlah penting.

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

“Eksfoliasi ini dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengurangi komedo whitehead-blackhead, menghaluskan tekstur dan pori-pori, memudarkan bekas jerawat serta flek hitam,” ujar Irene dalam keterangannya, dikutip Jumat 6 Oktober 2023.

Menurut Irene, eksfoliasi menjadi tahap dalam skincare yang penting dan tidak boleh terlewatkan.

“Eksfoliasi ini juga bisa dengan mudah dilakukan di rumah, yang tentunya juga dengan produk dan petunjuk yang tepat. Serum eksfoliasi juga dapat digunakan setiap hari pada malam hari,” tuturnya. 

Bicara serum eksfoliasi, brand Somethinc menghadirkan 2 serum baru yaitu 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum dan 10% Lactic + Glycolic Peeling Serum.

“Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum dapat mengangkat sel kulit mati dengan potensi iritasi yang sangat minim sehingga cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Sedangkan Somethinc 10% Lactic + Glycolic Peeling Serum, hadir dengan 7x glowing effect yang dapat mencerahkan kulit lebih cepat serta cocok untuk kulit normal dan berminyak,” jelasnya.

Menurut hasil survei, 95 persen pengguna setuju, dengan menggunakan serum Somethinc sebagai eksfoliasi yang dapat menghasilkan kulit wajah lebih glowing dan mulus. Selain itu, produk terbaru dari Somethinc juga merupakan serum untuk menghilangkan bekas jerawat dan aman untuk digunakan oleh ibu hamil, menyusui, serta dapat digunakan remaja dari usia 11 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya