Brand Kecantikan Lokal Sumbang Rp600 Juta untuk Bantu Masyarakat Sipil Palestina di Gaza

Israel Kembali Serang Gaza Palestina
Sumber :
  • (AP Photo/Hatem Moussa)

VIVA – Menanggapi situasi krisis kemanusiaan di Gaza, merek kecantikan Indonesia, ESQA Cosmetics (ESQA), telah memberikan donasi sebesar 600 juta Rupiah untuk mendukung masyarakat sipil Palestina di Gaza. 

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Bantuan ini disalurkan melalui dua organisasi yang memiliki reputasi baik dalam menyalurkan bantuan kepada warga Palestina, yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Palestine Children's Relief Fund (PCRF).

Brand Kecantikan Lokal Sumbang Rp600 Juta untuk Bantu Masyarakat Sipil Palestina

Photo :
  • Ist
Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

Chief Business Officer ESQA Cosmetics, Regina Widjaja mengatakan bahwa pihaknya prihatin soal krisis kemanusiaan yang terjadi pada masyarakat Palestina di Gaza dan berharap kekerasan dapat segera dihentikan.

“Sebagai bentuk kontribusi mendukung kemanusiaan, ESQA telah menyumbangkan donasi untuk membantu masyarakat sipil Palestina di Gaza. Bantuan akan difokuskan untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar dan kesehatan masyarakat Palestina di Gaza termasuk anak-anak dan balita,” ujarnya.

WhatsApp Ogah Tunduk Sama UU, Menantang Pemerintah

Penyaluran donasi ke masyarakat sipil di Gaza juga merupakan upaya brand ini untuk menjadi corong penyuaraan aspirasi pengguna. 

“Kami yakin dukungan ini dapat disalurkan secara tepat sasaran oleh mitra kredibel yakni BAZNAS dan PCRF, sehingga dapat membantu kondisi berat yang harus dihadapi masyarakat sipil Palestina di Gaza secara optimal. Sejalan dengan arahan pemerintah Indonesia yang disampaikan Presiden Joko Widodo, kami berharap krisis kemanusiaan di Gaza dapat segera berakhir, “ tambah Regina.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo di sela prosesi pengiriman bantuan kemanusiaan pemerintah RI ke rakyat Palestina di Gaza, bertempat di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu, 4 Novem

Photo :
  • Antara

Dalam beberapa pekan, pemerintah Indonesia dan segenap masyarakat menaruh perhatian besar terhadap krisis kemanusiaan di Gaza. Pemerintah Indonesia pada 4 November lalu telah mengirimkan bantuan logistik sebesar 5,5 ton ke Gaza. 

Bantuan tersebut merupakan kontribusi dari berbagai pihak termasuk pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Sejalan dengan upaya tersebut, brand, influencer, serta pecinta kecantikan juga telah beramai-ramai menunjukkan solidaritas dan dukungan kepada masyarakat sipil Palestina di Gaza, baik dalam bentuk penggalangan dana, donasi dan juga edukasi di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya