Keren! Mahasiswa Malang Boyong Koleksi Modest Bergaya Edgy di IN2MF 2023

IN2MF 2023.
Sumber :
  • IN2MF

JAKARTA – Dua mahasiswa prodi Desain Mode Fakultas Vokasi, Universitas Negeri Malang (UM), terpilih untuk menampilkan karyanya dalam perhelatan modest fashion terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023. 

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

Acara tersebut berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) pada tanggal 25-29 Oktober 2023 lalu. Seperti apa koleksinya? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut.

Ajang skala internasional yang bertujuan mendukung terwujudnya Indonesia sebagai pusat modest fashion global ini, tak hanya diikuti oleh para desainer dan jenama kenamaan dalam negeri, namun juga desainer dari mancanegara, mulai dari Malaysia, India, Jepang, Kuwait, Algeria, Maroko, Dubai, London, Paris, hingga Amerika Serikat.

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Untuk mengikuti peragaan busana ini, UM melakukan proses kurasi terhadap karya para mahasiswa prodi Desain Mode. Terpilih Nindiera, mahasiswa semester satu dan Shofi, mahasiswa semester tiga yang dinilai memiliki bakat, keahlian, dan cerdas berkomunikasi sebagai perwakilan UM untuk menunjukkan rancangannya di panggung IN2MF 2023.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Kolaborasi dari talenta dua mahasiswa ini menghasilkan koleksi bertema VALIANT yang bermakna keberanian. Terdiri dari 8 look, koleksi ini terinspirasi dari insecta daun berjalan yang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan warna. Sehingga memberikan pesan dalam kehidupan untuk saling menyesuaikan, menghargai, dan beradaptasi sesuai dengan lingkungan.

“Koleksi bergaya edgy ini menampilkan padu-padan antara blouse, dress, rok, cape, dan aksesori pendukung lainnya dalam permainan warna komplementer biru dan hijau,” jelas Nindiera dan Shofi dalam keterangannya, dikutip Selasa 7 November 2023.

Detail yang diaplikasikan pada koleksi ini menarik perhatian dengan mengekspos layer yang atraktif dan ornamen quilt dari bahan taffeta, patchwork, pleat, dan shasiko pada bagian belakang. Bahan yang digunakan juga beragam, salah satunya adalah eksplorasi material denim untuk mengangkat sisi sustainability. 

Partisipasi di perhelatan IN2MF 2023 ini menjadi titik awal prodi Desain Mode UM untuk menampilkan karya di kancah nasional bahkan skala internasional. 

Melalui keikutsertaan ini diharapkan para mahasiswa desain mode sebagai generasi penerus dalam industri fashion di tanah air menjadi tertantang untuk terus berkreasi dan mengikuti berbagai event fashion di tingkat nasional hingga internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya