Cerita Bubah Alfian Buat Cinta Laura Tampil dengan Tema Jalak Bali di Cannes Film Festival

Cinta Laura
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Cinta Laura untuk kedua kalinya hadir di Cannes Film Festival sebagai perwakilan dari Indonesia. Tidak sendirian, ia ditemani oleh Putri Marino di festival film bergengsi yang berlangsung di Prancis pada Selasa, 14 Mei 2024 lalu. 

Pamer Foto di Monaco, Lisa BLACKPINK Jadi Sorotan Pakai Outfit Daur Ulang

Dalam kesempatan tersebut, Cinta Laura menceritakan mengenai penampilannya di momen red carpet. Ia tampil memukau dengan mengenakan busana dari desainer Monica Ivena dan riasan oleh Bubah Alfian yang mengusung tema burung jalak Bali. Scroll lebih lanjut ya.

"Sekarang aku berada di Canes untuk kedua kalinya dan jujur aku seneng banget ada di sini, look aku tahun ini berbeda dengan tahun lalu," ungkap Cinta Laura dalam sebuah wawancara virtual pada Kamis, 16 Mei 2024.

Cinta Laura Ungkap Fakta 192 Juta Penduduk Indonesia Masih Kesulitan Akses Air Bersih

Ia menjelaskan bahwa inspirasi penampilannya tahun lalu adalah ratu pantai selatan, dengan gaya gaun dan riasan yang lebih bold.

Jadi Ambassador WWF Ke-10, Cinta Laura: Gak Perlu Jadi Expert untuk Peduli Lingkungan!

"Nah, di tahun ini aku menunjukkan sisi aku yang lebih soft dan feminin dengan tema burung jalak Bali," terangnya.

Bubah Alfian, penata rias yang bertanggung jawab atas tampilan Cinta, juga memberikan penjelasan mengenai riasan bertema burung jalak Bali tersebut. Ia menyatakan bahwa riasan yang diterapkan dipilih agar terlihat lebih soft dan feminin, dengan tujuan agar Cinta terlihat elegan.

"Untuk make up Cinta seperti yang sudah terlihat, karena bajunya bulu-bulu terinspirasi dari burung jalak Bali. Jadi untuk riasan mata kita bikin soft, kita buat tetap tajam tapi soft," jelas Bubah Alfian.

Bubah Alfian

Photo :
  • IG @bubahalfian

Bubah Alfian juga menambahkan bahwa riasan tersebut ingin mengangkat sisi lembut dari seorang Cinta Laura.

"Dan itu pengen mengangkat sisi lembut dari seorang Cinta Laura, itu lembut tapi tetap solid, jadi untuk di mata teges, ada sedikit warna blue sky terus untuk lipstiknya kita pakai warna yang tren sekarang itu warna pink agak soft," ungkapnya.

Cinta Laura sendiri membeberkan alasannya dan tim dari Indonesia memilih tema burung jalak Bali untuk ditampilkan dalam momen red carpet malam itu.

"Aku juga memilih burung jalak Bali karena itu sudah mulai langka, aku pun ingin menonjolkan sesuatu yang elegan dari Indonesia," katanya.

Cinta Laura

Photo :
  • ist

Selain itu, Cinta Laura juga mengungkapkan rasa senangnya bahwa tamu di Cannes mulai mengenal Bubah Alfian sebagai representasi dari Indonesia. "Kalau aku senangnya tamu di sana juga sudah lebih mengenal oh Bubah dari Indonesia jadi bawa negara, jadi tidak cuma Bubah yang dikenal tapi nama negaranya Indonesia," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya