Viral! Ada Rumah Bak Istana di Pelosok Desa, Punya Ruang Bawah Tanah

Rumah unik viral di TikTok.
Sumber :
  • Instagram @tante_rempong_official

VIVA – Media sosial dihebohkan dengan penampakan sebuah rumah bak istana yang nampaknya berada di sebuah pelosok desa. Rumah tersebut berukuran sangat luas, namun hanya ditinggali oleh satu orang penghuni saja. 

Heboh Pengantin di Madura Diserbu dan Dikalungi Uang Rupiah dan Dollar oleh Tamu Undangan

Karena saking viralnya, sebuah akun TikTok, sampai menelusuri keberadaan rumah tersebut. Pemilik akun yang nampaknya seorang dokter itu, menceritakan kalau rumah tersebut milik salah satu pasiennya.

"Nemu rumah pasien di desa dan hanya 1 orang. Unik tp ko aneh yaa. Ada merasa?" tulis akun TikTok @shella_dr, yang diunggah ulang oleh Instagram @tante_rempong_official, dikutip VIVA, Minggu, 10 April 2022.

Viral, Masjid di Sumbar Tetap Kokoh Berdiri Walau Dihantam Banjir Bandang Lahar Dingin

Sang pemilik akun kemudian mendatangi rumah istana itu. Untuk sampai di sana, harus melewati gang-gang kecil. Siapapun, tidak akan ada yang menyangka ada sebuah istana yang berdiri di sana. 

"Sebetulnya uniq banget lohh. Klasik tp uniq. Btw saya udah izin ya sama ibunya," lanjut akun itu. 

Viral Video Ojol Gerebek Bengkel Tambal Ban Penyebar Ranjau Paku di MT Haryono

Rumah tersebut memiliki pintu gerbang berwarna merah. Sementara cat rumahnya, perpaduan antara cokelat, krem dan putih. Rumah ini memiliki dua lantai dengan tangga yang dipasang di dalam dan luar rumah, juga dilengkapi dengan garasi. Bahkan yang bikin takjub, rumah ini memiliki ruang bawah tanah lho. 

"Tara ada ruang bawah tanah. Saya sering ke rumah pasien biasa sampe mewah. Tp ini desainnya uniq," kata dia. 

Di lantai atas, rumah ini bahkan masih menyediakan ruang tamu. Dan semua furnitur yang ada di sana, menurut si pemilik akun adalah asli kayu jati semua. 

"Dan paling menakutkan saya bolehkan turun ruang bawah tanah. Wowww ruang apa ini," tuturnya melalui caption dalam video. 

Di ruangan bawah tanah tersebut hanya terdapat beberapa bangku dan meja. Namun, hanya dibiarkan kosong begitu saja. Dapur rumah ini juga tak kalah unik. 

"Paling unik terakhir dapurnyaa. Gimana pendapat kalian?" tanya si pemilik akun. 

Meski unik dan sangat luas, si pemilik akun mengaku takut saat memasuki rumah ini. Beberapa warganet juga berpendapat sama. Mereka merasa ada hawa yang berbeda dari rumah ini. Namun, ada juga yang mengatakan, tidak ada yang aneh. Rumah ini sama seperti rumah-rumah orang kaya zaman dahulu dan tidak berbau mistis sama sekali. 

"Hawanya ngeri2 sedap," kata netizen. 

"Kok AQ takut ya," timpal yang lain. 

"Gak ada yg aneh, rumah org kaya jaman dulu ini keknya," tutur warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya