10 Potret Rumah Baru Shireen Sungkar, Mewah Ala Timur Tengah

Ruang keluarga rumah baru Shireen Sungkar
Sumber :
  • YouTube TitI dan Tian

VIVA Lifestyle – Rumah memang menjadi salah satu aset penting dalam kehidupan, apalagi bagi rumah tangga. Banyak orang yang memiliki rumah impian masing-masing sesuai keinginan mereka. Termasuk para artis Tanah Air yang membangun rumah impian mereka untuk tinggal bersama keluarga. 

Ayu Ting Ting Syukuran Rumah Baru, Seberapa Mewah?

Salah satunya seperti rumah baru Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu yang mewah dan sudah mereka nantikan sejak lama. Belum lama ini isi rumah baru Shireen Sungkar tersebut diperlihatkan oleh TiTi Kamal melalui video di kanal YouTube Titi dan Tian. 

Rumah ibu dari tiga anak tersebut ternyata memiliki konsep seperti rumah Arab atau ala Timur Tengah tapi modern. Sementara gaya rumah yang dipakai adalah bergaya American. 

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Salah satu karakter rumah Arab menurut Shireen adalah ruangan di bagian dalam rumahnya itu dibuat private sehingga terpisah dengan ruangan untuk tamu. Dalam rumah baru Shireen Sungkar sendiri ruangan untuk tamu dan ruang keluarga dipisahkan dengan lorong yang cukup panjang. 

“Jadi, kalo rumah Arab, ruangan dalem itu private gitu loh,” ungkap Shireen kepada Titi Kamal yang dikutip VIVA pada Rabu, 7 September 2022. 

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

Ruang untuk Menerima Tamu dan Meeting Wisnu

Ruang tamu rumah baru Shireen Sungkar

Photo :
  • YouTube Titi dan Tian

Setelah memasuki pintu masuk, terdapat ruangan untuk menerima tamu dan tempat meeting sang suami yakni Teuku Wisnu di rumah baru Shireen Sungkar. Ruangan tersebut bergaya seperti di Timur Tengah namun tetap ada sentuhan gaya American. 

Terdapat sofa pendek ala orang Arab yang seharusnya bahkan lebih ceper lagi dari itu. Namun, mereka memilih untuk sedikit lebih tinggi. Rumah Shireen menggunkaan lantai kayu agar suasana rumahnya menjadi lebih warm dan homie. 

Ruang Keluarga

Ruang keluarga rumah baru Shireen Sungkar

Photo :
  • YouTube TitI dan Tian

Kemudian tentu ada ruang keluarga di rumah baru Shireen Sungkar yang suasananya berbeda dari ruang tamu atau meeting sebelumnya. Karena ruang keluarga, jadi konsepnya dibuat untuk keluarga inti berkumpul. Terdapat TV, sofa dan rak-rak untuk menaruh barang-barang dan penghargaan yang telah didapatkan oleh Shireen.  

Dalam ruang keluarga ini Shireen memilih warna dindingnya abu-abu dan sedikit agak ungu lilac sehingga warnanya lebih playful karena ada anak-anak. 

Kolam Renang

Kolam renang rumah baru Shireen Sungkar

Photo :
  • YouTube Titi dan Tian

Dari ruang keluarga langsung menembus ke bagian luar atau outdoor yang terdapat sebuah kolam renang yang ukurannya cukup besar dan panjang. Biasanya kolam renang tersebut dipakai oleh anak-anak Shireen dalam sehari-harinya. 

Tempat Gym

Ruang gym rumah baru Shireen Sungkar

Photo :
  • YouTube Titi dan Tian

Ada pula tempat gym yang sering dipakai oleh Wisnu untuk berolahraga di pagi hari yang letaknya persis berada di samping kolam renang. Ruangan gym ini diisi oleh alat-alat olahraga dan berupa ruangan kaca kana dindingnya adalah kaca transparan.

Ruang makan

Ruang makan rumah baru Shireen Sungkar

Photo :
  • YouTube Titi dan Tian

Tak lupa, ada ruang makan yang digunakan untuk makan bersama seluruh keluarga. Ruang makan di rumah Shireen ini juga masih bergaya American dan suasananya homie dengan tambahan perapian (cerobong asap). Di ruang makan ini ada pintu yang terhubung ke ke bagian luar kolam renang dan ruang gym. 

Dapur

Dapur di rumah baru Shireen Sungkar

Photo :
  • YouTube Titi dan Tian

Bagian dapur bersih ada di samping ruang makan dan ukurannya juga cukup besar dan luas. Warna yang dipilih adalah warna coklat atau krem yang lebih kalem (soft). Dilengkapi juga dengan meja marmer yang lebih cocok untuk baking karena terkadang Shireen suka membuat kue. 

Mushola

Mushola di rumah baru Shireen Sungkar

Photo :
  • YouTube Titi dan Tian

Saat naik ke lantai dua, di rumah baru Shireen Sungkar terdapat mushola untuk beribadah yang juga memiliki kesan mewah dan dilengkapi dengan rak untuk meletakkan kitab suci Al-Quran dan alat salat lainnya. 

Kamar anak perempuan Shireen 

Kamar anak rumah baru Shireen Sungkar

Photo :
  • YouTube Titi dan Tian

Diperlihatkan juga kamar anak perempuan Shireen dan Wisnu yang bertemakan serba warna pink yang soft. Dilengkapi dengan pernak-pernik dan perlengkapan serba anak perempuan. Dalam rumah baru Shireen Sungkar ini memang diperhatikan segala detail untuk keluarganya. 

Playground anak

Playground di rumah baru Shireen Sungkar

Photo :
  • YouTube Titi dan Tian

Bagian playground ini adalah ruangan yang luas dan memiliki fasilitas bermain anak yang cukup lengkap. Ada seluncuran hingga mandi bola dan tempat yang luas untuk anak berlari-lari. Ada sudut untuk anak belajar dan membaca buku. Terhubung juga dengan kamar tamu bagi keluarga atau tamu yang sedang berkunjung. 

Rooftop

Roftop rumah baru Shireen Sungkar

Photo :
  • YouTube Titi dan Tian

Menariknya, ada bagian rooftop di atas rumah Shireen yang memiliki suasana seperti ala-ala di Santorini dengan meja dan kursi kayu. Konsepnya juga seperti ala di cafe Bali. Namun rooftop ini tidak terlalu sering dipakai oleh Shireen. Pemandangan di bawahnya ada kolam renang dan ruang gym serta tanaman-tanaman hijau. 

Rumah bagi Shireen sendiri adalah tempat untuk berkumpul dan bersatu bersama keluarga. Sehingga rumahnya tersebut dibangun dengan suasana yang senyaman mungkin. 

“Tempat untuk klop sama keluarga kan, makanya aku oengen bikin senyaman mungkin supaya kita tuh lebih seneng ketemu sama anak-anak sama keluarga tuh di rumah. Apalagi aku tinggalnya keluarga besar ada mertua, anak-anak juga, mba-mba juga,” ungkap Shireen.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya