Anak Shireen Sungkar Diare Akibat Air Galon Isi Ulang Terkontaminasi E.Coli, Ini Bahayanya!

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu
Sumber :
  • IG @shireensungkar

VIVA Showbiz – Baru-baru ini Shireen Sungkar mengunggah postingan di akun Instagram pribadinya yang berisi curhatan terkait putrinya yang terkena diare beberapa waktu lalu. Shireen menjelaskan kondisi Hawa yang sebelumnya lemas dan diare.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Istri dari Teuku Wisnu itu kemudian membawa anaknya ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut terkait penyebab anaknya terkena diare. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Menurutnya, dia merupakan tipikal ibu yang sangat hati-hati saat memilih makanan untuk anak-anaknya dan sering membawakan bekal makanan agar terhindar dari diare.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Namun ternyata, dokter mengatakan bahwa hasil fasesnya terdapat bakteri E.Coli yang merupakan penyebab umum diare. Shireen pun menjelaskan sebelumnya dia meminta ART untuk membeli air galon.

Shireen Sungkar

Photo :
  • IG @shireensungkar
Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Kemudian Shireen pun terkejut karena kembaliannya cukup banyak tidak seperti biasanya, namun shireen pun tak menaruh rasa curiga.

Ternyata, air galon yang dibeli asisten rumah tangganya itu, air galon isi ulang tanpa merek, bukan air galon bermerek yang biasa dikonsumsi oleh keluarga Shireen.

Dokter yang menangani anaknya pun mengatakan kemungkinan besar Hawa terkena diare akibat mengkonsumsi air galon isi ulang tersebut.

Air isi ulang tersebut belum sesuai dengan standar proses sanitasinya sehingga mengandung kotoran dan terkontaminasi yang terdapat bakteri E.coli.

Wanita berusia 32 tahun itu pun menyarankan kepada folowersnya untuk berhati-hati dalam memilih air galon yang akan dikonsumsinya.

Bakteri ini umumnya tidak berbahaya. Namun, ada jenis E. coli yang menghasilkan racun dan menyebabkan diare parah. Seseorang dapat terpapar bakteri E coli berbahaya karena mengonsumsi makanan dan minuman yang terkontaminasi.

Paparan E. Coli ini dapat menimbulkan gejala berupa sakit perut, diare, mual, dan muntah.

Dalam postingan tersebut, tak sedikit komentar warganet yang bertanya-tanya terhadap air isi ulang yang diduga sebagai penyebab diare anaknya, karena sebagian anak dari mereka pun mengkonsumi hal yang sama tapi tidak terjadi apapun.

Keluarga Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Photo :
  • Instagram Shireen SUngkar

Anak dari Shireen itu sudah terbiasa dengan hidup serba steril  sehingga daya tahan tubuhnya rentan terhadap penyakit.

Seperti yang semua orang tahu, air galon isi ulang tanpa merek menjadi polemik di kalangan masyarakat saat ini, karena harganya sangat murah berbeda drastis dari air galon yang bermerek sehingga menarik perhatian di kalangan masyarakat tanpa memperhatikan standarisasinya.

Proses sanitasi yang tidak memenuhi standart mengakibatkan belum matinya bakteri E.Coli yang terkandung dalam air isi ulang tersebut.

Meskipun daya tahan tubuh setiap orang berbeda-beda, namun ada baiknya kita memilih makanan maupun minuman yang aman untuk di konsumsi hal ini pun akan berdampak baik untuk kesehatan di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya