Penduduk Muslim Terus Berkembang, Teuku Wisnu Bakal Bangun Masjid Indonesia Pertama di Jepang

Teuku Wisnu Bakal Bangun Masjid Indonesia Pertama di Jepang
Sumber :
  • Instagram @teukuwisnu

VIVA – Baru-baru ini, artis Teuku Wisnu melakukan ground breaking pembangunan masjid yang ada di Yokohama, Jepang. Diketahui bahwa umat muslim di Jepang dikabarkan terus berkembang.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Terlihat dari postingannya di Instagram, ia menangis saat adzan di tanah yang akan dibangun masjid tersebut. Arie Untung juga nampak ikut andil dalam pembangunan masjid tersebut.

Teuku Wisnu Bakal Bangun Masjid Indonesia Pertama di Jepang

Photo :
  • Instagram @teukuwisnu
Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Wisnu rupanya diminta seseorang untuk mengurus pembangunan masjid, yang idenya muncul dari Warga Negara Indonesia (WNI) muslim yang tinggal di Yokohama, Jepang.

Suami Shireen Sungkar itu juga menggandeng beberapa pihak selain warga Yokohama, salah satunya Cinta Quran Foundation. Tanah seluas 400 meter itu akan di bangun masjid Indonesia pertama, yang di namakan Masjid As-Solihin Yokohama.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Teuku Wisnu saat ini sedang dalam proses mencari uang sebanyak Rp32 miliar untuk membangun masjid tersebut. Ia pun meminta dukungan dari masyarakat untuk berdonasi dalam pembangunan masjid pertama di Yokohama, Jepang.

Bismillah, mimpi yang harus dibeli. Dengan perjuangan ikhtiar langit dan bumi. Langit dengan berdoa bersama, meminta dan memohon pertolongan Allah Ta’ala agar dipermudah prosesnya. Dan bumi dengan banyak cara, bisa dengan sekali klik untuk share video ini dan membantu berdonasi untuk mewujudkan pembangunan masjidnya,” kata Teuku Wisnu dalam keterangan videonya, dikutip Senin, 19 Februari 2024.

Teuku Wisnu Bakal Bangun Masjid Indonesia Pertama di Jepang

Photo :
  • Instagram @teukuwisnu

Berapapun nilainya, In syaa Allah, sesuai janji-Nya, Allah balas berlipat ganda. Dan in syaa Allah jadi amal jariyah kita yang terus mengalir sampai kita meninggal karena pernah berkontribusi dalam pembangunan @masjidassholihinyokohama dengan cara klik link di bio saya,” imbuhnya.

Adzan Teuku Wisnu saat ground breaking, merupakan adzan pertama yang terdengar di atas tanah pembangunan masjid As-Sholihin Yokohama. Nantinya, warga Jepang muslim yang akan mengumandangkan adzan. 

Melihat dari postingan akun Instagram @masjidassholihinyokohama, donasi akan dibuka sampai September 2024. Teuku Wisnu mengatakan, masjid Indonesia pertama di Jepang itu rencananya selesai akhir tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya