Cara Jual Rumah di Media Sosial Facebook

Ilustrasi jual rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Saat ini, media sosial bukan hanya digunakan sebagai media komunikasi saja. Namun, juga sebagai lahan bisnis, beberapa bisnis yang ada di media sosial seperti pakaian, gawai, make-up, hingga properti saat ini sudah mudah untuk ditemui di media sosial.

Ustaz Solmed Blak-blakan Tawarkan Rumah Mewahnya Dijual Seharga Rp 80 Juta: Ayo Mumpung Udah Viral!

Penjualan rumah, atau apartemen pun saat ini sedang meningkat melalui media sosial, salah satunya facebook. Dengan menggunakan facebook, informasi yang Anda berikan akan mudah diterima dan disampaikan kepada khalayak banyak. Karenanya, akan mempermudah proses pemasaran, hingga jual beli. 

Dilansir dari situs real estate Truila, Rabu 17 Januari 2018, berikut adalah tips mudah menggunakan facebook mempromosikan hunian yang akan Anda jual. 

Ria Ricis Jual Rumah, Teuku Ryan Singgung Soal Mendidik Istri

1. Temukan agen real estate yang baik di facebok

Saat ini, sudah bayak agen real estate yang mulai merambah ke facebook. Sebaiknya, ketika Anda memutuskan untuk menggunakan agen tersebut. Pelajari terlebih dahulu bagaimana cara mereka menggunakan media sosial sebagai area berpromosi dan jual beli. 

Bedu: Tidak Ada Dalam Hidup Saya Namanya Terlilit Utang Pinjol

Apakah mereka rajin menggunakannya, atau tidak. Hingga bagaimana cara mereka menyampaikan pesan dari klien mereka kepada para pengikutnya, perhatikan juga berapa pengikut yang mereka miliki, dan seberapa aktif mereka. Jika mereka memiliki pengikut yang tinggi dan aktif, kemungkinan kiriman rumah Anda akan lebih mudah, cepat, dan banyak dilihat orang lain. 

2. Terus update facebook Anda

Jika Anda ingin menggunakan facebook sebagai media promosi dan jual beli. Pastikan Anda sudah memiliki versi facebook yang terbaru. Semua aplikasi media selalu memberikan pembaharuan secara berkala, ini bertujuan agar memaksimalkan kenyamanan dan fungsi dari aplikasi tersebut. Jadi, jika Anda selalu menggunakan versi terbaru akan mempermudah seluruh aktivitas promosi dan jual beli di facebook. 

3. Gunakan banyak visual

Saat ini, orang-orang lebih menyukai visual yang indah, dibandingan dengan teks yang panjang. Karenanya, buatlah potret dari setiap sudut indah di rumah Anda. Perbanyak gambar dibandingkan teks di postingan facebook Anda.  

Hanya cantumkan yang penting saja dan jangan bertele-tele. Selain itu, dengan menggunakan foto, akan lebih menarik perhatian orang-orang untuk melihat rumah Anda. Lengkapi juga dengan foto tampak depan, halaman, serta jalan menuju rumah Anda. 

4. Jangan menggunakan link

Banyak orang yang malas, jika harus membuka halaman yang berbeda melalui sebuah link. Pastikan Anda memaksimalkan dengan baik, dan di setiap postingan sudah tercantum seluruh informasi dengan lengkap. Mulai dari foto, harga, luas, fasilitas, hingga kontak yang dapat dihubungi. 

5. Gunakanlah facebook ads

Tidak ada salahnya untuk mengambil langkah besar, dengan memasang facebook ads di setiap postingan Anda. Biaya yang dikeluarkan sesuai dengan apa yang akan Anda dapatkan. Sekitar US$5, atau Rp66 ribu per hari, Anda sudah mendapatkan pembaca lebih banyak dan meluas yang melihat postingan Anda. Dengan begitu akan lebih mendekatkan dengan para calon pembeli rumah Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya