Bedu: Tidak Ada Dalam Hidup Saya Namanya Terlilit Utang Pinjol

Bedu
Sumber :
  • Tangkapan Layar

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, komedian Bedu dikabarkan memeiliki utang karena aplikasi pinjaman online. Karena utangnya menumpuk dan pekerjaan yang tak kunjung masuk, Bedu menjual rumah beserta isinya seharga Rp5,5 M. 

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Kini, Bedu membantah hal tersebut. Ia membantah terlilit utang pinjol sampai harus menjual rumah beserta isinya tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

"Tidak ada dalam hidup saya tuh yang namanya terlilit hutang gara-gara pinjol, enggak," kata Bedu dalam salah satu podcast.

Rasio Utang Pemerintah 2025 Ditargetkan Naik Jadi 40 Persen, Kemenkeu Buka Suara

Namun Bedu tak memungkiri diirnya pernah terjebak ke dalam judi online. Awalnya, Bedu menggunakan jasa untuk bayar di akhir dengan cara dicicil. Bedu mengaku datanya bagus hingga limit pinjamannya terus bertambah.

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

"Karena saya tuh bagus kan sampai penggunaan aplikasi itu bagus sampai naik, naik, naik, naik levelnya terus limit dinaikin," ujar Bedu.

Kala itu, Bedu tidak tergoda. Sebisa mungkin, ia tetap dilimit awal. Sampai akhirnya aplikasi tersebut muncul fitur baru untuk meminjamkan uang secara tunai. Bedu coba cek fitur tersebut.

Bedu

Photo :
  • Tangkapan Layar

"Ini pay pinjam, pay pinjam ini untuk cash cash money kalau letter kan bayar nanti, ini cash money dapat duit gitu. 'Ayo kamu cek sekarang limit kamu berapa', ajukan, tinggal klik klek cek, lah kok masuk cair gitu loh," ujar Bedu.

"Kita iseng doang Rp4 juta, dicairkan Rp3,6 juta tenor 2 bulan per bulannya Rp 2,2 juta, jadi saya bayar Rp4,8 juta," ujar Bedu.

Maka Bedu juga membantah terlilit utang sampai harus menjual rumah seharga Rp5,5 Miliar. Selain itu, Bedu juga mengatakan pernah mencoba untuk mengajukan pinjaman. Namun datanya tidak disetujui.

"Saya pernah coba-coba, foto pakai KTP begini. Enggak dicairin, masa orang enggak kenal saya begini, coba orang, berarti kan teknologinya ngaco. Saya coba tes dapet gak nih Rp80 juta, boro-boro, Rp3 juta aja gak cair," kata Bedu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya