Usai Ngaku Netral, Raline Shah Akhirnya Nyatakan Dukungan untuk Palestina

Raline Shah
Sumber :
  • IG @ralineshah

Jakarta – Setelah mendapat kecaman gegara komentarnya yang dianggap abu-abu soal dukungan terhadap Palestina atau Israel, kini aktris cantik Raline Shah mengunggah pernyataan susulan pada Minggu, 29 Oktober 2023 lalu. Kali ini, ia tampak memihak pada Palestina. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

"Untuk mengenang 6.546 orang yang tewas selama pemboman Israel yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina di Gaza. Lebih dari 2.700 orang adalah anak-anak. Gencatan senjata sekarang, akhiri pengepungan di Gaza," tulis Raline dalam keterangan foto di Instagram pribadinya. 

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Namun sayang, unggahan penjelasan mengenai dukungan terhadap Palestina itu tak membuat warganet memberikan komentar positif. Sebagian besar dari mereka membahas soal unggahan Raline Shah sebelumnya yang sempat viral pada Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Raline Shah

Photo :
  • IG @ralineshah
Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Di antara komentar warganet, ada juga yang menduga bahwa sang aktris mengunggah foto susulan yang mengisyaratkan dukungan terhadap Palestina dan Israel karena khawatir akan kehilangan pekerjaan dan kerja sama dengan sejumlah merek terkenal. 

"Mba Raline takut kehilangan brand," tulis pengguna Instagram.

"Katanya Stand For Humans padahal Stand For Career," tulis warganet lainnya.

Seperti diketahui, sebelumnya  Raline Shah sempat membuat unggahan di akun Instagram pribadinya. Raline Shah mengaku bahwa dirinya berada dalam posisi netral untuk konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel di Jalur Gaza. 

VIVA Militer: Pemakaman anak-anak Palestina korban serangan militer Israel

Photo :
  • timesofisrael.com

"Berada di sisi anak yang tidak bersalah, keluarga, sesama manusia tidak peduli di sisi mana mereka berada. Mereka tidak punya pilihan di mana mereka ditakdirkan," tulis Raline yang menandakan bahwa dirinya tidak memihak pada satu negara tapi pada anak dan masyarakat sipil yang jadi korban.

"Muslim, Yahudi, dan Nasrani semuanya bersaudara. Kejahatan ada di pemerintahan yang menyebarkan perang, keserakahan, dan transaksi senjata. Berhentilah mengikuti propaganda yang mendorong kebebasan, perdamaian, dan keamanan warga sipil," dia menambahkan.

Unggahan tersebut langsung ramai dikomentari oleh warganet. Tak sedikit dari mereka yang merasa kecewa dengan pernyataan tersebut karena mayoritas masyarakat Indonesia telah aktif mendukung Palestina. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya