Matthew Perry Punya Keinginan Mulia Sebelum Meninggal

Matthew Perry.
Sumber :
  • Instagram @mattyperry4

Amerika Serikat – Sebelum meninggal dunia, rupanya aktor Matthew Perry sempat memiliki keinginan mulia, yaitu ingin membantu orang-orang yang berjuang dengan penyalahgunaan dan kecanduan. 

Badai Ekstrem Landa Brasil, 10 Orang Tewas

Bintang sitkomFriends” yang meninggal pada usia 54 tahun iini telah merencanakan untuk mendirikan yayasan untuk membantu mereka yang memiliki masalah kecanduan, sepuluh tahun setelah ia mendirikan Perry House, sebuah tempat tinggal bagi pria yang ingin hidup bebas dari alkohol dan obat-obatan. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Matthew Perry

Photo :
  • Isntagram @mattyperry4
Bikin Puluhan Orang di Thailand Meninggal, Ini 3 Alasan Cuaca Panas Bisa Sebabkan Kematian

Meskipun Matthew Perry kini telah tiada, keluarga dan teman-temannya berharap dapat mewujudkan rencananya ini sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang, seperti dilansir dari People

Perry sebelumnya telah membuka diri dalam sebuah wawancara di tahun 2013 silam, mengakui perjuangannya dengan alkohol dan Vicodin yang dia konsumsi setelah mengalami kecelakaan jetski pada tahun 1997.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Matthew Perry.

Photo :
  • Instagram @mattyperry4

Setelah melalui masa-masa sulit itu, ia mendirikan Perry House, yang berfungsi sebagai tempat tinggal bagi pria yang ingin hidup bebas dari alkohol dan obat-obatan. Tempat ini beroperasi dari tahun 2013 hingga 2015.

Matthew Perry merasa bahwa pengalaman pribadinya dengan penyalahgunaan zat adiktif membuatnya lebih efektif dalam membantu orang lain yang mengalami masalah serupa.

Sebelum meninggal, Perry telah merencanakan yayasan ini sebagai usaha lebih lanjut untuk membantu mereka yang memerlukan bantuan dalam mengatasi kecanduan. Meskipun dia telah meninggal, semangatnya dalam membantu orang-orang tetap hidup dalam rencana ini.

Matthew Perry meninggal dunia pada akhir pekan setelah ditemukan tenggelam di dalam jacuzzi di rumahnya di Los Angeles. Pihak berwenang tidak menemukan obat-obatan di tempat kejadian dan tidak ada tanda-tanda tindak kriminal yang terlibat dalam kematian ini.

Matthew Perry

Photo :
  • Instagram @mattyperry4

Keluarga Perry merilis pernyataan kepada masyarakat, mengungkapkan kesedihan mereka atas kehilangan yang tragis ini. Perry dikenal karena membawa kebahagiaan melalui perannya sebagai aktor serta sebagai seorang teman. Meskipun dia telah meninggal, warisannya dan semangatnya dalam membantu orang lain akan terus dikenang.

"Meninggalnya sang putra dan saudara tercinta membuat kami terpukul. Matthew telah memberikan begitu banyak kebahagiaan kepada dunia, baik sebagai seorang aktor maupun sebagai seorang teman," kata pihak keluarga Perry yang dikutip dari People pada Selasa, 31 Oktober 2023. 

"Kalian semua sangat berarti baginya, dan kami menghargai kecintaan yang luar biasa,” tambah mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya