Together We Care Community Ajak Bukber 500 Anak Yatim

Buka puasa Together We Care Community
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Praz

VIVA – Komunitas 'Together We Care' kembali menggelar acara buka puasa bersama para anak yatim dan masyarakat dhuafa, dengan tajuk 'Ramadhan Berbagi'.

Menyemai Kebaikan, Berbagi Kebahagiaan dalam Berbuka Puasa Bersama

Dalam acara tahunan yang sudah digelar kedelapan kalinya, Jennyva Fitria selaku ketua panitia menjelaskan bahwa jumlah anak yatim dan dhuafa yang diundang tahun ini, sudah makin bertambah banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

"Acara ini sudah tahun kedelapan kita lakukan. Dari awalnya cuma 100 anak yatim yang kita undang, sekarang sudah mencapai sekitar 500-an anak yatim dan anak-anak yang kurang mampu," kata Jenny saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 6 Juni 2018.

Ramadhan Penuh Berkah, Momen Buka Puasa dan Bermain Bersama Anak Yatim

Jenny menjelaskan, ratusan anak yatim dan dhuafa ini berasal dari sejumlah yayasan, yang sebelumnya telah mereka pilih sesuai kriteria yang ditentukan. "Biasanya kita empat (yayasan) lah. Jadi kita survei yayasan yang belum terjamah dan belum pernah kita undang," ujarnya.

Selain mengundang para seniman dan artis, Jenny menjelaskan bahwa pihaknya terkadang juga menghadirkan sejumlah publik figur ternama yang bisa bergabung di acara ini. "Untuk hari ini artisnya ada Lady Shinta, ada Keizo, Ratu Meta, Beibizi, Gina Aditya, dan lain sebagainya," kata Jenny.

RSCM dan Keluarga Pasien Buka Puasa Bareng

Mengenai format acara, Jenny menjelaskan bahwa biasanya rangkaian acara dibalut dengan sejumlah permainan dan hadiah, yang dapat menghibur para anak yatim tersebut.

Selain itu, mereka juga berupaya memberdayakan para anak yatim dan dhuafa itu, untuk menampilkan kreasi ciptaan mereka demi membangun rasa percaya dirinya masing-masing.

"Acaranya ada yang berbentuk games, atau biasanya juga diisi dengan performance dari para anak yatim itu sendiri. Karena sebenarnya (konsep acaranya) itu dari kita, oleh kita dan untuk kita, tidak formal. Jadi biar bisa lebih berbaur lah, gitu aja intinya," kata Jenny.

"Lalu biasanya ada acara fashion show-nya juga, di mana kita ajak anak-anak yatim itu untuk ikut tampil di atas panggung. Karena kita ingin anak-anak itu juga belajar percaya diri untuk tampil," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya