Ustaz Kholid Basalamah: Amalan 1 Menit, Hapus Dosa 100 Tahun

Ilustrasi/Salat berjemaah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Setiap amalan yang kita lakukan baik pada Allah SWT atau pun Nabi Muhammad SAW, akan mendatangkan banyak pahala. Meski hanya dilakukan dalam durasi yang singkat, tetap mendatangkan pahala yang berlipat-lipat.

Benarkah Meninggal di Bulan Ramadhan Dijamin Masuk Surga? Ustaz Syafiq Basalamah Beri Penjelasan

Seperti satu amalan kepada Allah SWT berikut ini. Pendakwah, Ustaz Kholid Basalamah, menyebut amalan ini dengan satu menit emas. Di mana jika dilakukan dalam 1 menit, dapat menghapuskan dosa puluhan bahkan ratusan tahun.

"Bagaimana satu menit emas itu? Jamaah sekalian, dalam satu menit Anda boleh percaya perkataan saya dan pakai stopwatch, dihitung, 60 detik saja. Dalam 1 menit saja jamaah sekalian, Anda bisa beristighfar kepada Allah 100 kali," ujarnya di Youtube TAMAN SURGA. NET, dikutip VIVA, Selasa, 29 Desember 2020.

3 Amalan Ini Punya Pahala Setara dengan Haji dan Umrah

Ustaz Kholid mengungkapkan, bahwasanya hanya dengan mengucap Istighfar satu kali saja, hal itu sudah bisa menghapus dosa kita selama 70 tahun.

"Bisa dosa Anda 100 tahun diampuni dengan satu istighfar. Bagaimana dengan 100 istighfar? Sederhana, 1 menit jamaah sekalian. Dengan satu menit, Anda bisa memberatkan timbangan Anda pada hari kiamat," lanjut dia.

Amalan Ringan Namun Pahala Besar di Bulan Ramadhan Menurut Syaikh Ali Jum’ah

Kemudian, ustaz kondang itu meyakinkan dengan hadis Nabi Muhammad SAW.

"Bukankah kata Nabi SAW: Dua kalimat yang ringan di lidah, berat di timbangan pada hari kiamat dan dicintai oleh Allah. Hanya dengan mengucapkan, Subhanallahi wa bihamdihi subhanallahil 'adzim," kata dia menjelaskan sabda Rasulullah SAW.

"Coba jamaah sekalian praktikkan 1 menit. Pakai stopwatch sekali lagi, Anda bisa ngucapin minimal 40 kali. Berarti Anda sudah beratkan timbangan Anda 40. Beban tambah berat, timbangan hari kiamat dan mengundang 40 cintanya Allah. Satu menit jamaah sekalian, Anda bisa panen harta karunnya surga," tutur Ustaz Kholid Basalamah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya