Harga 8 Boneka Arwah di Toko Online yang Banyak Dikoleksi Artis

Bulex Creepy Haunted
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Harga boneka arwah atau spirit dolls kini tengah menjadi incaran banyak orang usai para artis mengoleksi boneka tersebut. 

Kisah Sosok Ini Jadi Jenderal TNI Berkat ‘Ramalan’ Boneka

Sebut saja Ivan Gunawan yang kini sudah memiliki satu boneka arwah dengan nama Miracle Putra Gunawan. Igun mengatakan bahwa boneka tersebut digunakan sebagai latihan untuk mengurus anak.  Di sisi lain, Furi Harun pengoleksi boneka arwah yang mencapai 349 buah, mengatakan bahwa boneka milik Igun tersebut memberikan aura positif untuk pemiliknya. 

Bukan hanya itu, mereka menganggap boneka arwah tersebut layaknya anak sendiri. Memang boneka arwah ini mempunyai bentuk yang lucu dan mirip seperti bayi atau anak kecil. Akan tetapi di luar negeri, spirit dolls ini memiliki bentuk yang beragam dengan harga yang cukup mahal. 

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Nah, menyadur dari situs e-commerce eBay dan Amazon, berikut adalah ulasan mengenai harga boneka arwah atau spirit dolls. 

Lantas, Berapa Harga Boneka Arwah atau Spirit Dolls?

Merinding! Anak Ki Joko Bodo Ajak Keliling Rumah, Ada Patung Suka Jalan-Boneka Main di Pohon

1. Sally Thielen 

Sally Thielen

Photo :
  • Tangkapan Layar

Boneka tersebut memang tampak menyeramkan karena memiliki warna cokelat, abu-abu, dan putih. Boneka ini memakai baju berwarna krem dan merah dengan rambut seperti bulu hewan. Penjual mengatakan bahwa boneka ini dijual dengan harga yang mencapai US$895 atau setara dengan Rp12,7 juta. Bila memesan boneka ini, diperkirakan akan sampai dalam waktu 2-3 minggu. 

2. Tsumori Chisato

Tsumori Chisato

Photo :
  • Tangkapan Layar

Harga boneka arwah berikutnya adalah Tsumori Chisato. Sesuai namanya, boneka ini berasal dari Negeri Sakura dengan harga jual yang mencapai US$820 atau setara dengan Rp11,7 jutaan saja. Sama seperti boneka sebelumnya, bila akan membeli boneka ini diperkirakan sampai dalam waktu 2-3 minggu dengan waktu pengembalian 30 hari. 

3. Ricky 

Ricky 

Photo :
  • Tangkapan Layar

Boneka arwah berikutnya bernama Ricky dengan usia sekitar 38 tahun menurut penjual dalam laman e-commerce eBay. Boneka dengan warna kulit putih pucat lengkap dengan riasan yang cukup menyeramkan ini dikatakan oleh penjualan akan memberikan dampak positif. Kemudian harga boneka arwah ini dibanderol sekitar US$100 atau setara dengan Rp1.4 jutaan saja. 

4. Cynthia

Cynthia

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dikatakan oleh penulis bahwa boneka berwajah bule dan berpenampilan layaknya noni Belanda ini memiliki usia sekitar 19 tahun. Tapi Cynthia mempunyai sifat yang temperamental, sehingga calon pemiliknya harus lebih berhati-hati. Kemudian untuk harganya sendiri berkisar US$60 atau setara dengan Rp840 ribuan saja. 

5. Mekabre Loa Voodoo Doll

Mekabre Loa Voodoo Doll

Photo :
  • Tangkapan Layar

Beralih ke e-commerce Amazon yang sudah dikenal oleh banyak orang. Dalam e-commerce ini ada sebuah boneka arwah dengan ukuran 7 inci sehingga cocok untuk digenggam. Menariknya, boneka ini terbuat dari bahan katun muslin dan jahitan tangan memakai bordir. 

Bila membeli boneka ini, maka akan dilengkapi dengan 6 kartu mantra dan kotak peti mati yang terbuat dari karton. Boneka yang rupayanya kerap digunakan sebagai media negatif ini dijual dengan harga US$27 saja atau setara dengan Rp378 ribuan saja. 

6. Chucky Doll

Boneka Chucky

Photo :
  • Wikipedia

Tentu saja banyak orang sudah tidak asing lagi dengan boneka Chucky lantaran kerap dijadikan sebagai film horor. Memiliki ukuran standar dan tinggi sekitar 30 cm ini sangat unik dan menarik bila diadopsi. Selain itu, harga boneka yang terkenal menyeramkan ini juga lumayan terjangkau yaitu sekitar US$599 atau setara dengan Rp8,3 jutaan saja. 

7. Bulex Creepy Haunted

Bulex Creepy Haunted

Photo :
  • Tangkapan Layar

Walaupun boneka ini sangat menakutkan dan memberikan kesan horor, tapi sangat aman untuk anak, tidak berbahaya, serta sudah memenuhi standar mainan AS. Penampilan menakutkan tersebut memang sengaja dibuat karena boneka ini mengusung tema halloween. 

Wajah menyeramkan dari boneka ini terletak pada tanduk yang berada di pelipisnya. Kemudian untuk harga boneka arwah ini dibanderol sekitar US$28 atau setara Rp392 ribuan saja. Harga tersebut juga sudah termasuk biaya kirim dan pajak bea masuk ke Indonesia. 

8. Lukthep Thailand

Lukthep Thailand

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sementara itu, untuk harga boneka arwah atau spirit dolls di e-commerce Indonesia dibanderol dengan harga Rp3,5 jutaan saja. Bila mengoleksi boneka arwah ini, maka adopter atau pemilik akan mendapatkan sumber rezeki, karier, mempererat hubungan kerja, dan lain sebagainya dalam kebaikan. Spirit dolls cantik ini juga tidak akan memberikan dampak negatif kepada pemiliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya