Sophie Navita dan 9 Influencer Dunia Ajak untuk Hidup Berkelanjutan

Sophie Navita.
Sumber :
  • Instagram @sophienavita

VIVA – Praktik cara hidup berkelanjutan menjadi sikap hidup yang saat ini telah dilakukan sebagian kecil kalangan masyarakat, sehingga sangat perlu untuk terus memberikan edukasi mengenai praktik dan manfaatnya lebih luas lagi.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Tindakan yang terlihat sederhana seperti memilah sampah di rumah, memilih inovasi teknologi yang tepat dalam hidup sehari-hari, punya dampak yang penting karena terus mendorong kita ke arah yang sesuai.

Sejalan dengan tema Earth Day 2022 ‘Invest in our planet’ yang mengajak kita mengambil sikap nyata karena sekarang adalah saat yang terbaik untuk perubahan baik bagi bumi. 

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Sekarang adalah waktunya untuk melestarikan dan melindungi kesehatan, keluarga, lingkungan, bersama-sama kita berinvestasi pada planet kita. Sebuah kerjasama yang luas di mana semua orang memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan masa depan hijau yang lebih baik.

Sepuluh influencer terkemuka bergabung dalam Sustainability Squad untuk mencapai tujuan lebih luas dalam menyebarkan berbagai informasi dan berita mengenai praktik hidup berkelanjutan kepada seluruh komunitas masyarakat di Asia Pasifik, Timur Tengah hingga Afrika. 

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

“Electrolux beruntung dapat bermitra dengan tokoh-tokoh berpengaruh di seluruh dunia yang memiliki semangat sama akan hidup berkelanjutan. Bersama-sama, kami ingin menginspirasi konsumen dan komunitas kami untuk membuat pilihan yang lebih berkelanjutan dan membentuk kehidupan menjadi lebih baik.”Inisiasi pergerakan para influencer akan diawali melalui sebuah acara virtual mengenai hidup berlanjutan pada April ini," kata Direktur Brand & Product Marketing Electrolux Asia Pasifik & Timur Tengah-Afrika Joe Oram dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai barisan terdepan untuk memperjuangkan hidup berkelanjutan, tiap anggota Sustainability Squad dipilih dengan cermat oleh Electrolux dari seluruh wilayah dunia, dimana masing-masing memiliki perspektif unik tentang arti keberlanjutan bagi mereka.

Anggota Sustainability Squad berasal dari Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Singapura, Korea Selatan, dan Vietnam.

Perwakilan dari Indonesia adalah Sophie Navita, yang dikenal sebagai chef hidangan sehat berbasis sayuran bersertifikasi internasional, dengan latar belakang profesi panjang sebagai figur publik dan influencer yang menginspirasi banyak orang dengan konsistensinya untuk hidup sehat dan berkelanjutan.

"Cara hidup yang saya percaya ini, meskipun terlihat seperti langkah-langkah kecil namun konsisten, akan bermanfaat bagi setiap keluarga seperti halnya bagi keluarga kami, dan mampu berkontribusi pada tujuan lebih besar: sebuah planet yang lebih baik untuk tempat tinggal kita," ujar Sophie.

Inisiatif Sustainability Squad akan berjalan selama sembilan bulan terhitung mulai bulan April 2022, dengan pendampingan tiga mentor dari industri terpilih yang akan bergabung dengan para influencer untuk membimbing setiap anggota mengembangkan cara hidup berkelanjutan masing-masing. Selama masa tersebut, mereka akan menyelesaikan beragam tantangan dan kegiatan yang dibagi menjadi tiga tema utama yaitu:
1. Kebiasaan makan dan dapur
2. Perawatan pakaian dan mencuci piring
3. Rumah lebih sehat
Setiap influencer akan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas dan tantangan di setiap tema yang bervariasi, mulai dari pilihan cara makan yang lebih berkelanjutan hingga kebiasaan kebersihan dalam keseharian. 

Menampilkan teknologi Electrolux terbaru, seluruh kegiatan Sustainability Squad dibangun berdasar gagasan untuk membuat pilihan yang lebih baik bagi lingkungan serta bagaimana pilihan ini dapat berjalan secara alami sebagai sebuah kebiasaan baik dan didukung peralatan yang tepat di dalam rumah tangga. Sebuah inisiasi positif dengan tujuan akhir untuk menginspirasi seluruh komunitas melakukan cara hidup berkelanjutan secara kolektif, bersatu dan berkontribusi bersama untuk masa depan yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya