Keliling PRJ Naik Wara-Wiri, Nggak Perlu Takut Capek

Pekan Raya Jakarta 2022
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani

VIVA – Berkeliling Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Pekan Raya Jakarta (PRJ)  tidak perlu khawatir akan kelelahan. Ada kendaraan khusus di dalam arena JIEXPO Kemayoran yang siap mengangkut para pengunjung selama event berlangsung.

NDX AKA, Guyon Waton, sampai Soegi Bornean Siap Meriahkan Pekan Raya Jatim

Kendaraan ikonik ini bernama Wara-Wiri. Adanya trasnportasi ini tentunya mempermudah pengunjung menyaksikan kemeriahan JFK, terutama bagi para lansia dan penyandang disabilitas.

Pihak penyelenggara JFK menyediakan empat unit Wara-Wiri yang masing-masing memiliki empat gerbong. Kendaraan ini juga memiliki bagasi yang akan memudahkan pengunjung membawa banyak barang belanjaan.

Ustaz Felix Siauw Ingin Ungguli Ustaz Adi Hidayat, Tips Bisnis Rumahan yang Menggiurkan

Wara-Wiri siap mengantar pengunjung dari Pusat Niaga menuju ke Gambir Expo. Harga tiket Wara-Wiri juga cukup terjangkau.

Untuk satu kali perjalanan dari Pusat Niaga ke Gambir Expo dibandrol dengan harga Rp8.000. Sedangkan, untuk dua kali perjalanan yaitu rute Pusat Niaga - Gambir Expo - Pusat Niaga dibandrol dengan harga Rp15.000.

Lautan Manusia Tumpah Ruah, Arena Jakarta Fair 2023 Tetap Bersih dari Sampah

Wara-Wiri beroperasi sesuai dengan jam buka JFK 2022, yaitu Senin - Jumat pukul 15.30 - 22.00 WIB serta Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Sayangnya, Wara-Wiri tidak memungkinkan pengunjung untuk berhenti di tengah jalan. Kendaraan ini hanya akan berhenti pada dua titik pusat tersebut.

Namun, tidak menutup kemungkinan kendaraan ini diberhentikan untuk sementara karena keadaan panggung utama yang penuh. Misalnya, ketika konser sedang berlangsung dan banyak pengunjung yang hadir hingga menutup jalan, maka Wara-Wiri akan berhenti beroperasi sementara.

Jakarta Fair merupakan acara pameran tahunan terbesar di Asia Tenggara. Setelah dua tahun tidak diselenggarakan karena pandemi COVID-19, JFK kali ini akan berlangsung mulai dari 9 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022. Acara tahunan ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Jakarta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya