5 Pencurian Paling Nyeleneh di Dunia, Ada Pakaian Dalam

Ilustrasi menjemur pakaian di dalam rumah.
Sumber :
  • http://www.tosupedia.com/

VIVA Lifestyle Pencurian adalah salah satu kasus kejahatan yang kerap terjadi di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tapi, ada beberapa kasus pencurian yang tak masuk di akal dan bikin geleng-geleng kepala. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Heboh Oknum Polisi di Bulukumba Diduga Paksa Remaja Ngaku Jadi Kurir Narkoba

1. Pencurian Jasad

Pekerja memperbaiki makam yang rusak akibat tertimpa pohon di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Pemkot Depok Pastikan Biaya Pegobatan dan Santunan Korban Kecelakaan Bus SMK di Ciater

Kasus pencurian jasad ini pernah terjadi di Bekasi lada Juli 2020 silam. Salah satu makam yang terletak di TPI Desa Karang Bahagia ditemukan dalam kondisi terbuka dan jasadnya sudah digondol maling. Sementara itu, kondisi makam juga berantakan dan papan penutup jenazah sudah berada di atasnya. 

Warga yang melihat makam dalam kondisi seperti itu langsung melaporkan ke Polres Metro Bekasi. Setelah beberapa hari berlalu, warga kembali melihat adanya kasus pembongkaran makam dan pencurian jasad. Jarak dari TKP kedua ini hanya 2 kilometer dari TKP pertama. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan dan menyelidiki kasus tersebut. 

Banjir Lahar Dingin Marapi Terjang Agam dan Tanah Datar, Korban Jiwa Berjatuhan

2. Pencurian Pakaian Dalam

Ilustrasi pakaian dalam atau lingerie.

Photo :
  • Ist/picdaily

Salah seorang pemuda di Gunungkidul, Yogyakarta berinisial T nekat mencuri pakaian dalam wanita yang telah bersuami di kawasan Semanu pada 16 Desember 2022 lalu. Aksi tersebut berhasil tertangkap oleh suami korban dan warga lain. Aksi ini dilakukan dini hari saat korban dan keluarga sedang terlelap. 

Meski sempat kabur, T berhasil ditangkap dan diserahkan ke Polsek Semanu. Motif tersangka melakukan pencurian tersebut adalah untuk ilmu pengasihan atau memikat lawan jenis. Kepada polisi, T berkata bahwa ini merupakan kali kedua dia mencuri pakaian dalam. Aksi sebelumnya pernah terjadi pada Januari 2022. 

3. Sarang Lebah

Sarang lebah Madu

Photo :
  • U-Report

Kasus pencurian bikin geleng-geleng juga pernah terjadi di California, Amerika Serikat pada 2017 silam. Seorang peternak lebah harus menderita kerugian yang diperkirakan mencapai USD1 juta lantaran kehilang sarang lebah. 

Pencurian sarang lebah ini dilakukan oleh salah seorang pria berusia 51 tahun bernama Pavel Tveretinov. Menyadur dari LA Times, dia telah melakukan pencurian di sejumlah wilayah di California dalam 3 tahun belakangan. Berdasarkan sherif setempat, dia dituduh mencuri 2.500 sarang lebah. 

4. Pencuri Coklat

Ilustrasi cokelat hitam.

Photo :
  • U-Report

Bukan emas atau uang tunai, pencuri di Jerman ini malah menggasak cokelat seberat 20 ton dengan nilai perkiraan mencapai 70 ribu euro pada Agustus 2017. Cokelat itu berada dalam truk di Kota Neustadt yang terdiri atas beberapa jenis.

Mulai dari Nutella dan cokelat telur atau Kinder Uberraschung serta aneka produk cokelat yang lain. Tidak ada pihak yang dapat memastikan kronologi lengkap kejadian tersebut. Tapi pihak berwajib memperkirakan bahwa kejadian ini telah berlangsung sejak Sabtu sore sampai Minggu siang. 

5 Jus Buah

Ilustrasi buah dan jus.

Photo :
  • U-Report

Beberapa hari setelah pencurian cokelat, kasus pencurian di kota berbeda juga terjadi kali ini, 30 ton jus buah dengan nilai mencapai puluhan ribu euro berhasil digasak maling. Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya