Semarak Hari Kemerdekaan RI, Lomba Lari Run for Independence Day Siap Digelar

Lomba lari Run for Independence Day (RFID).
Sumber :
  • Dok RFID.

JAKARTA – Lomba lari Run for Independence Day (RFID) kembali hadir dan akan diselenggarakan pada 13 Agustus 2023, di Plaza Utara, Gelora Bung Karno, Jakarta. 

IA ITB Cup Kembali Digelar, 24 Tim Turut Ramaikan

RFID yang pertama kali digelar pada 2019 lalu dan tahun ini memasuki edisi ke-4, diselenggarakan untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Yuk, scroll untuk info selengkapnya. 

Patricia Meilyn, Ketua Panitia Penyelenggara RFID 2023 sekaligus founder M3KOM Group mengatakan, seiring kebijakan Pemerintah untuk melonggarkan kegiatan luar ruangan di Indonesia pada masa endemi, RFID edisi keempat kembali digelar tahun ini. Pada RFID edisi ketiga tahun 2022 lalu, tetap diselenggarakan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan disiplin.  

Jakarta Running Festival 2024 Segera Dimulai

“Pada tahun 2023 ini ajang Run for Independence Day kembali digelar menyusul kebijakan kegiatan luar ruangan yang telah dilonggarkan di Indonesia pada masa endemi," ujar Patricia dalam keterangannya, dikutip Jumat 7 Juli 2023. 

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN

Patricia melanjutkan, edisi keempat gelaran RFID tahun ini mengangkat tema persatuan dalam semangat sportivitas. 

"Olahraga lari yang telah menjadi gaya hidup masyarakat urban telah menyatukan banyak orang karena kesamaan hobi, tidak peduli agama ataupun pandangan politiknya. Tema persatuan yang diangkat tidak hanya berlaku untuk para peserta tapi juga diharapkan menyebar ke seluruh penjuru Indonesia," kata dia. 

Persatuan, sambung Meilyn, juga telah mengantarkan bangsa Indonesia mampu melewati masa-masa kritis saat pandemi COVID-19 dan bangkit dari keterpurukan. Oleh karena itu, para pelari, stakeholder, dan masyarakat umum, diharapkan dapat bersatu demi kebangkitan dan pemulihan ekonomi Indonesia. 

"Semangat yang ingin kita tingkatkan dari penyelenggaraan ini adalah bagaimana agar kita mampu keluar dari krisis dan perekonomian pulih kembali,” ucap Meilyn. 

Pada gelaran RFID 2023 ini para pelari akan memulai langkah dari Plaza Utara, Gelora Bung Karno, hingga garis finish dengan menempuh jarak 7,8 kilometer. Para peserta dibagi menjadi dua kategori berdasarkan usia, yakni Public (usia 17 tahun hingga 50 tahun) dan Master (berusia 50 tahun ke atas).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya