Makin Banyak Orang Tergiur Jadi Influencer, Berapa Sih Penghasilannya?

Influencer Sofi Balqis.
Sumber :
  • Instagram @sofibalqis_

JAKARTA – Berkembangnya dunia digital membuka peluang banyak orang untuk hadir meramaikan industri hiburan, baik itu menjadi selebgram, Youtuber, atau pun influencer. Salah satu sosok yang menekuni profesi influencer adalah Sofi Balqis.
 
Saat ini, Sofi telah memiliki sekitar 250 ribu lebih pengikut di Instagram dengan username @sofibalqis_. Konten yang dibagikan Sofi berupa info dan review seputar kosmetika dan produk perawatan kulit (skincare). Berapa penghasilan yang didapat Sofi Balqis? Yuk, scroll untuk mengetahuinya.

Klarifikasi 'Om Albert' soal Viral Video Ajak Youtuber Korea ke Hotel

Awalnya, Sofi hanya memanfaatkan waktu luang untuk membuat konten review produk perawatan kulit. Namun karena banyak netizen yang menyukai konten yang dibuatnya, akhirnya ia pun terjun sepenuhnya sebagai influencer.

Sagil Siswa SD Tinggi 2 Meter, YouTuber Korea Diajak ke Hotel hingga IRT di Garut Tewas Dibunuh

Sebelum terjun ke dunia konten kreator, perempuan kelahiran Medan, 7 Agustus 1995 itu merupakan seorang guru honorer di salah satu sekolah swasta di Medan. Sejak menikah, ibu dari dua anak ini ikut dengan suami yang bekerja di salah satu bank BUMN .

Meninggalkan pekerjaan sebagai guru diakui Sofi merupakan hal yang berat. Namun karena tujuan menikah dan hidup bersama, lulusan sarjana keguruan bahasa Inggris itu memutuskan untuk tidak melanjutkan profesinya tersebut.

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Sofi merasa ada yang hilang setelah tidak lagi mengajar. Untuk menyiasatinya, ia mencoba membuat konten tips memasak berikut resepnya untuk diunggah ke media sosial. Konten tersebut ternyata mendapat sambutan positif, sehingga Sofi pun lebih bersemangat lagi membuat konten. 

Tawaran untuk me-review salah satu produk pun kemudian mulai berdatangan untuk Sofi. Demi terciptanya konten yang bagus, Sofi pun menyiapkan properti pendukung untuk pembuatan konten agar hasilnya lebih memuaskan. 

Dari awalnya hanya berupa imbalan barang, para pemilik produk, kemudian banyak yang memberikan uang karena merasa puas dengan konten yang dibuat Sofi.

Ilustrasi influencer.

Photo :
  • Pixabay

“Tidak hanya tukar barang namun sudah mulai memberikan imbalan berupa uang. Saat itu masih kecil bayarannya," kenang Sofi dalam keterangannya, dikutip Senin 10 Juli 2023. 

Berkat ketekunannya dalam mencari referensi untuk pembuatan konten, Sofi sudah mendapatkan pundi-pundi hasil jerih payahnya dengan jumlah yang melebihi ekspektasi. Dengan bermunculannya konten kreator baru, Sofi pun menyadari akan persaingan sehingga ia pun berupaya konsisten meng-upgrade skill dan kemampuannya di bidang konten kreator.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya