Pengin Ungguli Ustaz Adi Hidayat, Felix Siauw: Saya Tahu Rasanya Babi Dibanding Beliau

Ustaz Felix Siauw dan Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Kolase VIVA.

JAKARTA – Kecerdasan Ustaz Adi Hidayat diakui oleh banyak pendakwah lain. Tak sedikit ulama lain yang memuji kecerdasan seorang Ustaz Adi Hidayat, termasuk Ustaz Felix Siauw

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Ustaz Felix bahkan selalu memikirkan apakah ada hal yang bisa dia ungguli dari Ustaz Adi Hidayat, saking merasa bahwa sang pendakwah tidak memiliki kekurangan atau nyaris sempurna. Hingga akhirnya, Felix Siauw tahu sisi yang tidak diketahui Ustaz Adi Hidayat, tapi dia menguasai betul. Apa itu? Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya. 

"Tadi Zuhur saya mendapatkan pesan singkat di Whatsapp saya, lalu bunyi pesannya begini 'Ustaz, Ustaz Adi Hidayat dari kemaren coba menelepon Antum gak bisa-bisa. Saya langsung mencelat (loncat) jantung saya," kata Ustaz Felix Siauw mengawali ceritanya, dalam video yang diunggah di Youtube Akomi Channel, dikutip VIVA, Rabu 13 Mei 2023. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

"Saya mikir gini 'Ustaz, kemarin saya salah ngomong apa sampai saya dipanggil kemari.' Tapi memang Alhamdulillah saya menerima banyak sekali nasihat dan ilmu dari beliau, Alhamdulilah hari ini bisa berjumpa dan menimba nasihat itu lagi," lanjut Felix Siauw yang mendampingi Ustaz Adi Hidayat berdakwah. 

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Kemudian, Felix Siauw kembali memuji sang pendakwah. Dia mengaku merasa bingung jika ada orang yang berani mendebat seorang Ustaz Adi Hidayat, yang dinilainya tak tertandingi ilmunya oleh siapa pun. 

"Saya juga bingung kalau saya ceritakan dan saya juga membaca yang beliau katakan di media sosial, ada yang mengkritik beliau, kemudian diajak debat, sorry ustaz saya harus menyampaikan satu hal. Saya sering ngomongin beliau ketika sedang tidak ada, tapi Insya Allah ngomonginnya yang baik," kata dia. 

"Kita kemarin ngomong gini, berani-beraninya ada orang yang mendebat Adi Hidayat. Kalau saya mau mendebat Adi Hidayat, saya pikir saya lebih deg-degan ketemu dengan Ustaz Adi ketimbang kemarin di acara ILC (Ustaz Abu Janda). Karena seandainya ketemu yang kemarin gak ada masalah, kalau misalnya debat sama Adi Hidayat 'baik kita mulai acara debatnya' beliau mungkin bilang 'Assalamualaikum wr.wb makasih Ustaz saya udah paham'," sambungnya. 

Jadi menurut Ustaz Felix, orang yang berani mendebat Ustaz Adi Hidayat sungguh punya nyali besar. Namun Ustaz Felix tetap menghargai orang tersebut, karena bagaimana pun banyak orang yang juga memikirkan bagaimana cara bisa unggul dari seorang Ustaz Adi Hidayat, termasuk dia. 

"Dan saya pun sering juga mencari apa sebenarnya yang saya bisa lebih hebat dari Ustaz Adi Hidayat. Kalau hafalannya tidak usah diragukan. Walaupun saya juga mengatakan, 'lho emang saya gak bisa? Tapi ternyata dia jauh lebih banyak tau dari saya, akhirnya saya mau nyerah," tukasnya. 

Ustaz Felix Siauw

Photo :
  • YouTube Felix Siauw

Namun di tengah keputusasaan itu, akhirnya Ustaz Felix menemukan satu hal yang dia yakin bisa lebih unggul dari Adi Hidayat. Apa itu?

"Tapi akhirnya setelah saya cari-cari  ada satu hal yang Insya Allah saya lebih tau dari beliau dan beliau gak mungkin lebih tau dari saya. Apa itu? Rasanya babi gimana," pungkas Ustaz Felix Siauw, diikuti riuh tertawa jamaah yang hadir. 

Diketahui, Ustaz Felix Siauw sendiri merupakan seorang mualaf beretnis Tionghoa. Dia memutuskan untuk memeluk Islam ketika duduk di bangku kuliah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya