3 Tips Pilih Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya, Jangan Sampai Ketipu!

Ilustrasi ibadah haji.
Sumber :
  • MCH 2023

JAKARTA – Sebagai salah satu aktivitas ibadah yang dapat menjadi alternatif umat Islam selain menunaikan ibadah haji, umroh seringkali menjadi pilihan bagi banyak orang. 

Menpora Dito Beri Kabar Baik, Arab Saudi Komitmen Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Selain aktivitasnya lebih singkat daripada haji, biaya yang harus dikeluarkan juga lebih hemat. Karena inilah, banyak yang ingin ke tanah suci melalui umroh. Tidak hanya orangtua, namun saat ini banyak anak muda yang mempunyai niat untuk umroh ke tanah suci. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

Namun, meski tak semahal haji, budget untuk beribadah umrah juga tidak bisa dibilang murah. Untuk itu, pastikan memilih jasa travel agen umroh terpercaya, agar tak tertipu. Berikut beberapa tips mencari travel agen umroh yang aman dan terpercaya, dikutip dari berbagai sumber. 

Menag Yaqut dan Menhaj Tawfiq Mantapkan Kemudahan Layanan Bagi Jemaah Haji Indonesia

Pastikan izin travel umroh
Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, karena tak sedikit oknum travel umroh yang lakukan penipuan. Periksalah terlebih dahulu perizinan travel umroh melalui situs resmi Kemenag RI. Di sini, Anda juga bisa mengadukan travel umroh yang dianggap telah merugikan. 

Indonesia, Saudi Arabia to Explore Deeper Cooperation in Hajj Aviation

Jadwal keberangkatan jelas
Bukan hanya tanggal dan jam keberangkatan saja, cek juga itinerary saat di tanah suci. Biasanya, travel umroh sudah menyiapkannya jauh-jauh hari. Waspadalah jika keberangkatan Anda ditunda hingga lebih dari 1 bulan dan itinerary berubah-ubah. 

Pastikan maskapai, hotel di tanah suci dan visa
Pastikan tiket pesawat Anda sudah dipesan. Pastikan juga apakah maskapai yang digunakan sesuai paket umroh yang Anda pilih atau tidak. Yang tidak kalah penting, cek hotel yang disediakan pihak travel umroh. Jelang keberangkatan, jangan lupa cek juga apakah visa Anda sudah dikeluarkan oleh kedutaan Saudi Arabia atau belum. 

Kini sudah banyak travel agen umroh yang hadir di Indonesia dengan berbagai macam paket yang dapat dipilih. Salah satunya Hanania Group, biro perjalanan umroh yang berdiri sejak tahun 2018.

Hanania Group memiliki berbagai macam paket perjalanan umroh yang dapat dipilih oleh calon jamaah. Adapun paket-paketnya seperti Umroh Plus Dubai, perjalanan umroh ke Tanah Suci sekaligus jalan-jalan ke Dubai, Umroh reguler dan paket-paket lainnya.

Ilustrasi ibadah haji.

Photo :
  • MCH 2023

Direktur Hanania Group, Ahmad Syah Farhan Rachman mengatakan, Hanania memiliki ciri khas dan pembeda dari travel perjalanan umroh lainnya.

"Sesuai dengan tagline di bio Instagram @hananiagroup.id yaitu Umroh Mewah Harga Pas, membuat Hanania dapat menjadi pilihan utama oleh calon jamaah umroh, khususnya segmen anak muda, untuk bisa berangkat ke tanah suci," ujar Ahmad Syah dalam keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya