Makam Gus Dur Jadi Wisata Religi Sampai Tak Bisa Ingat Mimpi Sendiri

Makam Gusdur
Sumber :
  • VIVA/Dody Handoko

JAKARTA – Berbagai berita menarik mengenai travel, kuliner, kesehatan dan intim sampai kisah inspiratif dan unik tersaji di kanal Lifestyle VIVA. Seperti yang terlihat pada Senin, 17 Juli 2023. Ada beberapa berita menarik dari kanal ini. Berikut daftarnya.

Sederet Artis Tanah Air yang Sudah Persiapkan Kematiannya Jauh Hari, Beli Kafan hingga Batu Nisan

1. Makam Gus Dur Hingga Mbah Wahab, Bakal Jadi Wisata Religi yang Terkoneksi di Jombang

Kunjungi dua makam tokoh Nasional, yakni Kiai Haji Bisri Syamsuri dan Kiai Haji Wahab Hasbullah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berencana menginterkoneksikan wisata religi yang ada di 4 Pondok Pesantren.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Tujuan dari terkoneksinya wisata religi dan sejumlah tempat wisata di Kabupaten Jombang adalah tercipta lapangan kerja. Harapannya mampu menyerap jutaan tenaga kerja.

Baca selengkapnya di sini.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

2. 5 Larangan yang Tidak Boleh Dilakukan di Bulan Suro

Bulan Suro, bulan pertama dalam penanggalan Jawa rupanya memiliki makna khusus dan kepercayaan spiritual yang dalam dalam budaya Jawa. Dipercaya sebagai bulan yang sarat dengan energi mistis dan keberkahan, Bulan Suro memiliki sejumlah larangan yang dianggap penting untuk dihormati.

Dalam budaya Jawa, di balik larangan-larangan ini terdapat keyakinan bahwa melanggarnya dapat membawa kesialan atau mengganggu keseimbangan spiritual yang ada pada bulan tersebut. Dengan menghormati larangan-larangan ini, masyarakat Jawa berupaya menjaga energi positif dan mencapai keberkahan dalam menjalani bulan Suro. 

Baca di sini.

3. Viral, Anak SD Curi Uang di Rumah untuk 'Threesome' dengan Temannya

Publik tengah dihebohkan dengan kisah seorang bocah usia sekolah dasar yang melakukan threesome. Kabar ini pertama kali diungkap oleh seorang kriminolog anak dari Universitas Indonesia, Haniva Hasna saat menjadi bintang tamu dalam podcast milik Vasco Reuseimy.

Diungkap oleh Haniva bocah tersebut merupakan salah satu pasien yang ditanganinya.

"Yang saya sampaikan adalah sesuatu yang saya temui di lapangan karena saya adalah praktisi kriminologi. Ini yang horor, ada seorang anak masih SD tapi dia sudah melakukan kegiatan seksual bertiga," kata dia mengutip potongan video yang diunggah Vasco di akun YouTube Macan Idealis.

Baca selengkapnya di sini.

4. Meski Baru Bangun, Mengapa Kita Bisa Tak Ingat Mimpi Kita Sendiri? 

Mimpi adalah bunga tidur yang kerap dialami oleh tiap orang. Kita tak bisa mengontrol mimpi, namun terkadang mimpi yang kita alami bisa menjadi sangat absurd atau malah mimpi yang sangat indah.

Namun, pernah kah kamu mengalami, ketika kamu terbangun dari mimpi yang kamu rasa indah, namun ketika ingin kembali mengingat mimpi tersebut, mimpi itu malah terasa kabur atau malah tak ingat sama sekali, padahal kamu baru saja bangun?

Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya