Terungkap Isi Suvenir Upacara Kemerdekaan RI di Istana Negara, Ada yang Limited Edition

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI ke-78
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini digelar begitu meriah di Istana Kepresidenan Jakarta. Setelah peringatan detik-detik proklamasi hingga pengibaran bendera merah putih, peserta upacara juga dihibur dengan penampilan para penyanyi.

Manfaat Pentingnya Pakai Parfum Sehari-hari, Bisa Bikin Mood Meningkat

Para tamu undangan yang hadir di istana disuguhkan dengan berbagai acara hiburan seperti penampilan musik dari Gita Bahana, penampilan Putri Ariani yang membawakan lagu Rungkad diiringi koreografi oleh polisi dan tentara yang menjadi peserta upacara, hingga atraksi pesawat jet TNI AU.

Menariknya lagi, sejumlah tamu yang hadir pada peringatan 17-an tahun ini juga mendapat hadiah dari presiden Joko Widodo. Diketahui memang tahun ini pihak Istana mengundang masyarakat untuk dapat hadir mengikuti perayaan upacara HUT RI di sana.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Undangan yang datang ke Istana Negara pada saat pengibaran dan penurunan bendera kemarin dengan kostum busana daerah terbaik mendapatkan sepeda dari Presiden. Bahkan, pada pagi hari Kaesang dan istri Erina Gudono yang menggunakan pakaian adat dari Minahasa berhasil mendapat juara keempat dan langsung mendapat hadiah sepeda. 

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

Perayaan 17 Agustus di istana juga selalu menarik perhatian. Selain soal itu, publik selalu dibuat penasaran dengan bingkisan suvenir yang diterima undangan yang hadir dalam upacara 17-an kemarin di istana. Melansir akun TikTok @Wids, setiap orang yang mengikuti upcara mendapatkan goodie bag suvenir berwarna putih dengan desain gambar istana negara.

Isinya terdiri dari beberapa bingkisan mulai dari topi berwarna merah dengan bordir angka 78 di bagian sisi bawah sebelah kiri topi. Kemudian ada handuk berwarna merah, lalu ada parfum yang dibungkus kotak dengan desain seperti tas goodie bag.

Parfumnya itu disebut merupakan limited edition lantaran hanya ada di upacara 17-an tahun ini. Parfum yang didapatkan tamu undangan ini berupa parfum 'Independence Jasmine' ukuran 30ml.

Kemudian ada notebook berwarna hitam dengan gambar istana negara. Lalu ada t-shirt jersey berwarna putih dengan kerah berwarna merah serta logo istana kepresidenan.

Untuk suvenir tamu undangan pada pagi hari dan sore hari juga diungkap pemilik akun tersebut sama. Namun hanya berbeda dari segi ukuran baju yang didapatkan dari tiap masing-masing tamu undangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya