Kisah Hijrah Mondy Tato, Ingin Bangun Rumah Hidayah untuk Anak Punk Mengaji

Mondy Punk kini telah berhijab
Sumber :
  • Instagram @ebitlew

JAKARTA – Masih ingat dengan sosok Mondy Tato atau Mondy Punk? Wanita tersebut sempat menjadi sorotan pengguna media sosial beberapa waktu lalu. Mondy yang memiliki tato di sekujur tubuh sempat diberikan uang, baju gamis dan hijab syari oleh ustaz Ebit Lew asal Malaysia.

Pendeta Brian Siawarta Ungkap Alasan Mengejutkan Tentang Tatonya

Kini tak lama setelah viral di media sosial, Mondy Tato akhirnya telah memilih menuntaskan hidayah yang diturunkan kepada dirinya dan mantap untuk berhijrah. Dia juga terlihat sudah auratnya dengan berhijab.

Hal ini terlihat saat Mondy menjadi bintang tamu dalam podcast milik Arie Untung, Cerita Ungtungs. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura
5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Menariknya belakangan ini Mondy Tato sedang mempersiapkan rencana membangun rumah hidayah, seperti layaknya rumah singgah untuk anak-anak Punk di daerah Tangerang, Banten. Rumah singgah ini ditujukkan untuk tempat mengaji anak-anak punk.

"Sekarang ada juga Tangerang Punk Hidayah aku. Di seluruh Tangerang. Aku lagi ngumpulin uang, aku mau bikin ustaz buat rumah singgah jadi ngaji di situ," kata Mondy mengutip tayangan YouTube Cerita Ungtungs.

Lebih lanjut diungkap Mondy rumah singgah itu dibuatnya lantaran selama ini dia dan sejumlah anak-anak punk yang ingin mengaji tidak memiliki tempat mengaji.

Alhasil mereka hanya bisa berpindah-pindah masjid untuk mengaji.

"Selama ini ngaji numpang dari masjid ke masjid," jelasnya.

Sementara itu, keinginannya membuat rumah singgah untuk anak-anak punk di Tangerang sebagai bentuk kepeduliannya kepada anak punk. Mengingat imej negatif anak punk di mata masyarakat.

"Biar orang enggak pikir anak punk enggak bener orang begini. Padahal kita ada jadwal ngajinya, ada jadwal solatnya," kata dia.

Di sisi lain, dia juga menyampaikan pesan kepada anak-anak punk yang ingin berubah. Untuk tidak ragu dengan langkahnya menuju kebikan.

"Untuk teman-teman yang masih di jalan yang lagi ada proses untuk menjadi lebih baik, berubahlah kalian. Masa kalian mau begini terus ada masanya kita tua, ada masanya kita nanti gimana," kata dia.

Mondy Punk juga mengingatkan untuk tidak hanya mengejar dunia yang sementara saja. 

"Ayo kita berubah jangan ikutin dunia, kita kejar akhirat. Kita enggak  tau umur kita sampai kapan. Jadi teman-teman dimanapun berada ayo kita berubah menjadi lebih baik,” ungkap Mondy.

“Karena Allah lebih suka orang yang berbuat baik, yok kita berubah bareng-bareng. Walau kita bukan orang benar tapi kita berusaha jadi orang yang lebih baik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya