Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Alat Bantu untuk Tingkatkan Mobilitas

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Alat Bantu untuk Tingkatkan Mobilitas
Sumber :
  • Dok.Istimewa

VIVA – Sebagai bagian dari komitmennya dalam bidang sosial, Bank DKI telah melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyediakan bantuan bagi penyandang disabilitas melalui kemitraan yang erat dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas. 

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan langkah konkret dari Bank DKI dalam mendukung inklusi sosial dan menyediakan akses yang lebih baik bagi berbagai lapisan masyarakat, khususnya mereka yang memerlukan alat bantu khusus. 

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Alat Bantu untuk Tingkatkan Mobilitas

Photo :
  • Dok.Istimewa
Buka Bersama Perhimpunan Tionghoa, Istri Gus Dur Ingatkan Kemajemukan Indonesia

Program CSR ini dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2023 dan bertujuan untuk memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas agar dapat mengakses alat bantu yang mereka butuhkan. 

“Melalui program CSR ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif, membantu meningkatkan kualitas hidup, dan dapat memberikan dampak yang signifikan dalam mendukung kehidupan sehari-hari penyandang disabilitas, karena akses terhadap alat kesehatan yang memadai merupakan hak bagi setiap individu,” ujar Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono.

Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

Bank DKI juga mengajak Masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk turut serta mendukung perwujudan Jakarta sebagai kota yang inklusif, nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa diskriminasi termasuk kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas.

Bantuan yang disalurkan berupa berbagai jenis alat bantu yang dirancang untuk membantu mobilitas dan kehidupan sehari-hari para penyandang disabilitas. 

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Alat Bantu untuk Tingkatkan Mobilitas

Photo :
  • Dok.Istimewa

Melalui kolaborasi dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas, Bank DKI berharap dapat memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup mereka yang membutuhkan dukungan ini.

Yayasan Berdaya Menembus Batas, yang telah lama berkomitmen dalam mendukung penyandang disabilitas, mengapresiasi upaya besar yang dilakukan oleh Bank DKI. 

“Kami sangat menghargai kerjasama yang terjalin dengan Bank DKI. Bantuan ini akan menjadi penunjang utama bagi kehidupan sehari-hari untuk teman-teman disabilitas yang menerima alat bantu,” ungkap Project Manager Yayasan Berdaya Menembus Batas, Yesaya Rapha.

Selain itu, Amirul juga menegaskan bahwa Bank DKI tidak hanya berfokus pada dukungan terhadap penyandang disabilitas melalui program CSR alat bantu kesehatan. 

Bank tersebut juga aktif dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dimiliki oleh penyandang disabilitas dengan memberikan bantuan dana untuk perluasan usaha UMKM disabilitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya