Ciri Orang Rumahan Ternyata Bisa Dilihat dari Cara Pakai Pasta Gigi

Sikat gigi pakai pasta gigi
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA Lifestyle – Setiap orang punya cara tersendiri untuk menghabiskan waktu luang, salah satunya adalah dengan menikmati waktu sendiri di rumah. Orang yang cenderung lebih suka melakukan aktivitas di dalam rumah biasanya disebut dengan orang rumahan. Kebanyakan, orang rumahan hanya dilihat dari kebiasaannya yang jarang bepergian dan tertutup, tapi ternyata ada cara paling mudah untuk tahu apakah seseorang merupakan tipe orang rumahan atau bukan.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

dr. Aisah Dahlan dalam salah satu acara mengungkapkan bahwa untuk mengetahui seseorang adalah tipe orang rumahan dilihat dari caranya memakai pasta gigi ketika hendak menggosok giginya. Scroll lebih lanjut ya.

Biasanya, orang dengan tipe rumahan akan mendorong pasta gigi keluar dari wadahnya dengan cara memencet bagian bawah kemasan. Kebiasaan itu bisa dilihat sejak dini, di mana anak-anak secara otomatis melakukannya tanpa diajarkan oleh orang tua.

Jangan Abaikan Tanda Ini, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Ciri Malam Lailatul Qadar

"Tipe orang rumahan, dari kecil kalau sikat gigi pencet odol dari bawah," ujar dr. Aisah Dahlan, mengutip video Instagram Bundsteutic, Rabu 31 Januari 2024.

Dilema Truk ODOL: Antara Efisiensi Ekonomi dan Keselamatan

Kebiasaan memencet pasta gigi ini juga bisa terbawa sampai dewasa. Biasanya, seseorang yang sudah menikah pasti dipertemukan dengan pasangan yang punya kebiasaan berbeda. Di situlah, tipe orang rumahan akan nampak saat ia membenarkan hal yang dilakukan oleh pasangannya

"Itu tipe rumahan, bukan diajarin sama orang tua loh, betul-betul dari bawah. Bahkan biasanya suami pencet di tengah, ibu betulin lagi dari bawah," tambahnya.

Tak hanya dari cara memencet kemasan pasta gigi, tipe orang rumahan juga tidak mau ada sedikit pun pasta gigi yang tersisa dalam kemasan ketika sudah habis. Oleh sebab itu, cara untuk membersihkan bagian dalam adalah dilipat atau digunting untuk benar-benar memastikan pasta giginya sudah habis tak bersisa.

dr Aisah Dahlan

Photo :
  • YouTube

Menurut dr. Aisah Dahlan, alasan tipe orang rumahan melakukan hal tersebut karena adanya dorongan dalam diri mereka untuk melakukan hal hingga sempurna. Termasuk menghabiskan barang yang dimiliki hingga tak bersisa.

"Karena orang tipe rumahan itu hasratnya selalu sempurna, sampai odol juga dia berpikir habis sempurna," ujarnya.

Selain pasta gigi, biasanya orang dengan tipe yang satu ini juga tak akan membuang botol sabun atau sampo begitu saja. Setelah isinya habis, botol tersebut akan diisi air hingga memastikan tak ada lagi yang tersisa di dalamnya.

"Sabun cair kalau habis nggak dibuang botolnya, diisi air, dikocok-kocok. Itu tipe rumahan," kata dr. Aisah Dahlan.

"Sabun kecil nggak dibuang, ditempel sabun baru. Nggak semuanya gitu, kecuali dipaksa ibunya karena ibunya tipe rumahan atau ada istri bukan tipe rumahan suaminya yang tipe rumahan makanya gara-gara suaminya pencet odol dari bawah," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya