Obat Mata Minus Banyak Dijual Online, Tokcer?

Obat Tetes Mata
Sumber :
  • Pixabay/Esudroff

VIVA – Jika Anda memperhatikan, saat ini banyak sekali iklan obat-obatan yang menjanjikan dapat menyembuhkan mata minus yang membanjiri media sosial. Bagi mereka yang mengalami masalah mata minus tentu ini menjadi suatu tawaran yang sangat menggiurkan.

6 Cara Efektif Mengurangi Mata Minus bagi Penderita dengan Tingkat Minus Rendah

Selama ini, cara paling mudah mengatasi masalah mata minus atau kelainan refraksi myopia ini adalah dengan menggunakan kacamata atau lensa kontak. Tapi, alat bantu ini bisa merepotkan dan tentunya akan memengaruhi penampilan.

Tapi, dengan menggunakan obat-obatan yang dijual bebas secara online ini apakah benar bisa mengatasi masalah mata tersebut?

Pernah Dibully karena Mata Minus Tinggi, Kini Ayesha Dapat Bantuan

Menurut dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K), MM dari SILC Lasik Center, dari pendidikan dokter yang pernah dijalaninya tidak ada mengenai obat yang bisa menyembuhkan minus.

Ilustrasi mata minus.

Puasa Ramadhan Bisa Batal Hanya Karena Obat Tetes Mata? Buya Yahya Bilang Begini

"Ada obat antioksidan khusus mata yaitu lutein yang merupakan turunan dari karotenoid. Ini merupakan satu-satunya antioksidan yang bisa sampai ke bola mata," ujar Sophia dalam sebuah konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta, Senin 30 April 2018.

Selain lutein ada pula zeaxanthin yang merupakan antioksidan baik untuk mata. Selain suplemen, keduanya bisa ditemukan dalam makanan seperti bayam dan brokoli. Antioksidan ini diketahui sebagai penyusun pigmen dalam makula.

"Obat untuk mengurangi minus belum ada. Perlu diketahui bahwa orang minus salah satunya, selain karena lengkung kornea yang lebih melengkung, adalah karena panjang bola mata yang lebih panjang dibanding orang normal," lanjut Sophia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya