Jarang Disadari, 8 Kebiasaan Ini Bikin Perut Jadi Buncit

Ilustrasi mengecilkan perut.
Sumber :
  • artikelkesehatanq.blogspot.com

VIVA – Perut buncit kerap jadi biang kerok perusak penampilan, baik pria maupun wanita. Bagaimana tidak? Dengan kondisi perut yang membusung, cukup sulit menemukan ukuran baju yang pas. Ditambah lagi rasa tidak percaya diri yang menyertainya.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Tapi bukan hanya masalah penampilan saja, lho. Perut buncit juga sering dikaitkan dengan gangguan kesehatan. Lemak visceral, penyebab perut buncit sangat dekat dengan organ-organ vital, seperti hati, pankreas, dan usus, sehingga berpotensi mengganggu kinerja organ tersebut.

Perut buncit.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Nah, munculnya perut buncit itu biasanya tidak serta-merta, tapi ada proses yang diakibatkan kebiasaan-kebiasan tertentu. Namanya kebiasaan, pasti dilakukannya berulang-ulang, kan? Coba kamu cek, bagaimana keadaan perutmu? Jangan-jangan tanpa sadar melakukan kebiasaan-kebiasaan yang makin menimbun lemak di sekitar perut. Apa sajakah kebiasaan itu?

https://www.guesehat.com/8-kebiasaan-ini-membuat-perut-kamu-buncit

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini
Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Pankreas Pecah Diduga gegara Di-bully Teman, Siswi SD di Lamongan Meninggal

Pankreas bocah malang itu pecah karena terjatuh imbas didorong temannya. Area jatuh korban terdapat pecahan keramik yang melukai pankreas.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024