Usia Bertambah, Organ Vital Juga Semakin Menua

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • Pixabay/Nastya

VIVA – Ereksi penting bagi kesehatan alat vital pria. Bukan hanya sekadar stimulasi seksual, ereksi juga tanda tubuh pria yang bekerja aktif secara sehat. Jika Anda tidak mengalaminya secara rutin, sudah saatnya Anda berkonsultasi dengan dokter.

Viral Video Diduga Drake Mainkan Alat Vitalnya

Tidak perlu merasa malu menyangkut fenomena alamiah ini yang pada dasarnya menunjukkan fungsi tubuh yang baik. Namun, perlu diketahui juga bahwa ereksi Anda dipengaruhi oleh pertambahan usia. Berikut ini, Anda bisa mendeteksi kualitas kesehatan alat vital Anda sesuai usia.

Usia 20-30 tahun

Dear Pria, ini Pentingnya Menjaga Kebersihan Alat Vital

Dilansir dari laman Times of India, ini merupakan tahap kehidupan di mana pria paling aktif secara seksual. Ereksi tidak sulit dicapai dan seringkali terjadi begitu saja di kelompok usia ini. Pria bisa bangun pagi dengan ereksi. Anda juga mencapai klimaks dengan sempurna. Hal ini karena hormon pertumbuhan yang sangat aktif dan level metabolisme yang tinggi. Tapi, masih ada persentase yang besar pria mengalami ejakulasi dini dan butuh ditangani segera.

Usia 30-40 tahun

Trauma Alat Vitalnya Diremas Penonton, Dikta Ungkap Ingin Belajar Kungfu Selangkangan Besi

Mencapai ereksi setelah Anda ejakulasi sekali bisa menjadi hal sulit di tahap usia ini. Meskipun libido kurang lebih masih sama saat di usia 20-an, tapi spontanitasnya bisa berbeda. Pria masih mampu ereksi, tapi di usia ini harus dengan stimulasi sentuhan. Di usia ini juga pria berhenti menjadi terlalu terobsesi dengan dorongan seks. Kemungkinan mengalami ejakulasi dini juga dimulai di usia ini.

Ilustrasi pria.

Usia 40-50 tahun

Ini merupakan tahap ujian nyata bagi kehidupan seksual pria. Masa ini dilaporkan di mana pria memasuki andropause, kondisi yang mirip dengan menopause wanita. Dorongan seksual Anda di tahap usia ini mulai menurun. Tapi bukan berarti ini menghentikan Anda mengalami ereksi, namun stimulasi yang dibutuhkan juga meningkat. Ereksi Anda mungkin juga menghilang sebelum sesi bercinta usai. Dorongan kebahagiaan karena orgasme juga sangat menurun di usia ini.

Usia 50-60

Di tahap usia ini ereksi di pagi hari dan tengah malam menjadi sangat jarang terjadi. Seks tidak lagi dibutuhkan, melainkan sebuah aktivitas senggang karena mencapai ereksi bisa menjadi isu besar. Bahkan meskipun Anda mampu mencapai ereksi, ejakulasi bisa mengecewakan karena berkurangnya kualitas dan kuantitas sperma.

Usia 60-70 tahun

Penurunan secara keseluruhan terjadi di fase usia ini. Mencapai ereksi amat sangat sulit dengan hampir tidak adanya ejakulasi setelah itu. Jika Anda mampu ereksi, lama waktu yang bisa Anda capai sangatlah rendah. Hal ini sebagian besar disebabkan testoteron yang menurun drastis di usia ini.

Usia 70 tahun ke atas

Gairah seksual yang sangat menurun dan tidak merasakan lagi seperti saat muda dulu, ereksi di usia di atas 70 tahun sangatlah sulit dicapai.  Penetrasi di usia ini sangat sulit dan ereksi spontan tidak lagi bisa dilakukan. Karena itu, usia di atas 70 tahun, seks biasanya berada di titik terendah dari daftar prioritas.

Tidak ada alternatif lain untuk menjaga kesehatan Mr. P Anda selain gaya hidup aktif. Menguatkan otot penis penting jika Anda ingin menjaga dorongan seksual yang tetap sehat. Otot panggul bertanggung jawab terhadap fungsi ereksi dan karena itu, tidak boleh diabaikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya